Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

14 Negara Keluarkan Travel Advice, Garuda Belum Alami Penurunan Penumpang

14 negara mengeluarkan 'Travel Advice' sebagai peringatan kepada warga negaranya yang akan berkunjung ke Indonesia akibat sejumlah aksi terorisme.

14 Negara Keluarkan Travel Advice, Garuda Belum Alami Penurunan Penumpang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pilot Garuda Indonesia berSwafoto dengan latar belakang pesawat Boeing 747-400 milik PT Garuda Indonesia di Hanggar 4 GMF, Tangerang, Banten (9/10/2017). Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mempensiunkan pesawat Boeing 747-400 dengan nomor registrasi PK-GSH, setelah mengoperasikan pesawat tersebut sejak tahun 1994. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sebanyak 14 negara mengeluarkan 'Travel Advice' sebagai peringatan kepada warga negaranya yang akan berkunjung ke Indonesia akibat sejumlah aksi terorisme.

Meski sudah ada larangan tersebut, maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengaku tidak mengalami penurunan jumlah penumpang.

"Sampai saat ini belum ada penurunan penumpang di Garuda Indonesia," kata Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono kepada Tribunnews.com, Kamis (17/5/2018).

Untuk menghindari adanya serangan teroris Garuda Indonesia juga meningkat keamanan pada pemeriksaan penumpang dan barang bawannya.

Baca: Tak Sedikit, 5 Organisasi Pemberontak ini Disebut Paling Kaya di Dunia, ISIS Salah Satunya

Kemudian, Garuda Indonesia juga meningkakan koordinasi dengan pihak keamanan bandara-bandara.

"Kami sudah instruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap penumpang dan barang bawaannya . Kami juga tingkatkan koordinasi keamanan dengan Otoritas Bandara dan Avsec," papar Hengki.

Adapun 14 negara yang mengeluarkan 'Travel Advice' 5 diantaranya berada di belahan benua Eropa yakni Inggris, Polandia, Perancis, Irlandia dan Swiss.

Sedangkan 9 negara lainnya adalah Amerika, Australia, Hong Kong, Selandia Baru, Singapura, Malaysia, Kanada, Filipina dan Brazil.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas