Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2018

Ada Tol Fungsional untuk Mudik, Penyalur BBM Diminta Sediakan Kios BBM Setiap Jarak 10 KM

"Di sini kami menghimbau kepada Pertamina, juga AKR, Shell, Total ini bisa membangun kios kios. Sebarannya kalau perlu per 10 km itu ada 1 lokasi."

Ada Tol Fungsional untuk Mudik, Penyalur BBM Diminta Sediakan Kios BBM Setiap Jarak 10 KM
KOMPAS IMAGES
Bahan bakar kemasan kaleng produksi Pertamina 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada mudik tahun 2018 ini, ada enam ruas tol fungsional dengan total mencapai 283 km yang dioperasikan sepanjang Trans Jawa.

Kepala Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Fanshurullah Asa mengimbau kepada para penyalur BBM mulai dari Pertamina, AKR, Shell hingga Total agar membangun kios-kios BBM setiap 10 kilometer.

Fanshurullah Asa menjelaskan di ruas tol fungsional belum tersedia SPBU sehingga kios BBM tersebut dijual BBM bisa membantu para pemudik mendapatkan bahan bakar saat melewati tol fungsional.

"Di sini kami menghimbau kepada Pertamina, juga AKR, Shell, Total ini bisa membangun kios kios ini sebarannya kalau perlu itu per 10 km itu ada 1 lokasi," ungkap Fanshurullah Asa di Kantor BPH Migas, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Baca: Tahun Depan Maju Nyapres, Rizal Ramli Akan Pakai Resep Ala Gus Dur, Seperti Apakah?

Adapun titik-titik fungsional dimulai dari Ciawi-Cigombong sepanjang 15 km, Pemalang-Semarang 150 km, Salatiga-Kartosuro 33 km, Sragen-Ngawi 35 km, Wilangan-Kertosono 38 km, dan Gempol-Pandaan 12 km.

Tidak hanya di jalan tol fungsional, Kios BBM juga diharapkan tersebar di jalur selatan, pusat-pusat pariwisata.

Baca: Banyak yang Bolong, Jasa Marga Kebut Perbaikan Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Fanshurullah menyebutkan pihak kepolisian juga bersedia apabila di kantor-kantor polisi disediakan kios BBM, yang penting keterkaitan BBM selama musim mudik dan lebaran terjamim.

"Kita minta ini betul betul didistribusi termasuk juga ada wilayah pantai selatan, tempat-tempat wisata dan polisi bahkan nawarkan dimana ada tempat tempat kantor polisi siap juga ada kiosnya Pertamina dan badan usaha swasta," pungkas Fanshurullah Asa.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas