Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2018

Pertamina Siagakan 63 Kiosk Pertamax di Jalur Tol Fungsional

Di Kiosk Pertamax tersebut, tersedia BBM kemasan kalengan dan jeriken mulai dari jenis premium, pertamax, hingga solar.

Pertamina Siagakan 63 Kiosk Pertamax di Jalur Tol Fungsional
Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, TEGAL - Tahun ini pemerintah mengoperasikan 255 km tol fungsional di wilayah Jawa yang bisa digunakan oleh pemudik.

Tol fungsional ini merupakan tol yang belum resmi beroperasi, namun sudah bisa digunakan meskipun belum dilengkapi dengan rest area ataupun SPBU.

Mengatasi hal tersebut, PT Pertamina (Persero) menyiapkan Kiosk Pertamax di ruas-ruas tol fungsional seperti di ruas tol fungsional Pejagan-Pemalang Gerbang Tol Kertasari KM 294, Tol Fungsional Rest Area KM275, dan Rest Area Tol Gandulan.

Di Kiosk Pertamax tersebut, tersedia BBM kemasan kalengan dan jeriken mulai dari jenis premium, pertamax, hingga solar.

Disiagakan juga motor pengangkut BBM di Kiosk Pertamax yang siap mengantar BBM kalau terjadi kemacetan.

Ada 63 kiosk pertamax yang tersebar di Jawa dan Sumatera dengan rincian 57 KIOSK tersebar di beberapa titik di jalur mudik Jawa (tol dan non tol) dan 6 titik kiosk di jalur Sumatera.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan selain Kiosk Pertamax dan motor pengangkut BBM, Pertamina juga menyiagakan mobil dispenser lengkap dengan mesin penyalurnya.

"Karena di ruas tol fungsional belum ada SPBU-nya, makanya kita tempatkan Kiosk Pertamax kemasan lalu mobil dispenser dan motor BBM," kata Nicke di Kertosono, Surabaya, Minggu (4/6/2018).

Adapun titik-titik fungsional yang dapat dilalui pemudik tanpa dikenakan tarif adalah Tol Brebes Timur-Pemalang (37,3 Km), Pemalang-Batang (39,2 Km), Batang-Semarang (75 Km), Salatiga-Kartasura (32 Km), Solo-Sragen (36 Km), dan Wilangan-Kertosono (37 Km).

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas