Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2018

Pertamina Dipastikan Siaga 24 Jam di Jalur Tol Fungsional

Dikarenakan kebutuhan bahan bakar meningkat, Pertamina Jateng DIY akan menambah pasokan khusus di daerah Batang dan Kendal.

Pertamina Dipastikan Siaga 24 Jam di Jalur Tol Fungsional
Apfia Tioconny Billy
Kiosk pertamax 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyiagakan petugas sepanjang Tol Fungsional Pemalang Batang.

Adapun titik pelayanan kios pertamax dari Tol Brebes hingga Batang berada di kilometer 252, 275, 287, 294, 321, 344, dan 389.

Eko Maryoto Team Leader Pertamina Kios Gringsing, mengatakan terjadi lonjakan konsumsi BBM pada H-7 dibandingkan tahun lalu, dan lonjakan akan terus meningkat hingga Lebaran.

"Rata-rata yang diminati pemudik jenis Pertamax dari stok 12 drum sekarang tinggal 7 dengan masing-masing drum berisi 200 liter per hari," paparnya.

Eko menerangkan untuk jenis Pertamina dex yang awalnya ada 800 liter hingga H-6 masih tersisa 550 liter.

"Tahun ini juga disediakan oli, dan BBM kemasan yang bisa dibeli oleh pemudik maksimal 10 liter, selain itu layanan motoris juga siaga dan hingga kini banyak dimanfaatkan pemudik ketika melintasi pintu keluar tol Gringsing," paparnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari, mengatakan lokasi terdekat kios pertamax yang ada di Tol Pemalang Batang ada di kilometer 321 yaitu rest area Kelangdepok Pemalang, dan rest area 344 candiareng Batang.

"Seluruhnya saat ini full operasional dan siap melayani para pemudik, bahkan sampai melayani kemasan dengan motoris sesuai koordinasi dari pihak stakeholder," jelasnya.

Pertamina juga melakukan usaha terbaik untuk memberikan pelayanan ke masyarakat dan petugas siaga 24 jam.

"Para pekerja selalu siaga baik di rest area dan di titik-titik mudik. Jadi mohon para pemudik untuk mengisi penuh bahan bakar kendaraan sebelum melakukan perjalanan," kata Andar.

Dikarenakan kebutuhan bahan bakar meningkat, Pertamina Jateng DIY akan menambah pasokan khusus di daerah Batang dan Kendal.

"Ada penambahan pasokan bahan bakar di SOBU daerah Batang dan Kendal yang awalnya 6.500 kiloliter menjadi 7.000 kiloliter, penambahan tersebut mulai diberlakukan Sabtu (9/6) malam," timpalnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas