Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ini Dia Beragam Fasilitas yang Hadir di Kereta Sleeper

Karena menempel dalam rangkaian Argo Bromo Anggrek maka rute stasiun yang dilalui kereta sleeper mengikuti rute stasiun Argo Bromo Anggrek.

Ini Dia Beragam Fasilitas yang Hadir di Kereta Sleeper
TRIBUNNEWS/GITA IRAWAN
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro di acara pemberangkatan perdana kereta sleeper dari Stasiun Gambir tujuan Surabaya Pasar Turi, Selasa (12/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di musim mudik Idul Fitri tahun 2018 ini PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) meluncurkan layanan kereta api sleeper, Selasa (12/6/2018).

Ini adalah kereta api dengan pelayanan kabin paling maksimal di antara seluruh pelayanan yang ditawarkan PT KAI yang seterusnya akan dioperasikan melayani masyarakat.

Kereta sleeper
Indah, penumpang kereta sleeper di pemberangkatan perdana kereta sleeper dari Stasiun Gambir tujuan Surabaya Pasar Turi, Selasa (12/6/2018)

Kereta ini diproduksi PT Industri Kereta Api (INKA) dengan kapasitas hanya18 penumpang per kabin dengan tiket promo Rp 900 ribu sekali jalan.

Harga promo tersebut rencananya akan diterapkan selama sebulan percobaan untuk mengetahui animo masyarakat terlebih dahulu.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro menyatakan harga tiket promo sejumlah Rp 900 ribu nantinya dapat turun dan naik tergantung animo masyarakat.

"Secara prinsip animo masyarakat itu seperti apa dulu. Karena dari situ bisa diturunkan tarif yang paling pantas untuk ini," kata Edi usai melepas keberangkatan perdana gerbong sleeper dari Stasiun Gambir menuju stasiun Surabaya Pasarturi di stasiuj Gambir Jakarta Pusat pada Selasa (12/6/2018).

PT KAI sendiri tidak memasang target muluk-muluk. Ke depannya akan menambah jumlah gerbong yang ada sekarang jika memang selama sebulan percobaan terbukti banyak masyarakat yang puas dengan layanan kereta sleeper.

"Ini kita akan tes market (pasar) apakah memang masyarakat menghendaki ini, kalau memang permintaannya banyak maka bisa ditambah," kata Edi di Stasiun Gambir Jakarta Pusat pada Selasa (12/6/2018).

PT KAI baru menyediakan dua rute perjalanan kereta sleeper tersebut yaitu Stasiun Surabaya Pasarturi ke Stasiun Gambir yang berangkat pada pukul 09.30 WIB dan 18.30 WIB. Serta Stasiun Gambir ke Stasiun Pasarturi yang berangkat pukul 08.00 WIB dan 21.30 WIB.

Baca: Mulai Padat, Contra Flow Mulai Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek KM 35 Hingga KM 47

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Gita Irawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas