Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bos BCA Sebut Bakal Caplok Dua Bank Kecil Tahun Ini

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA bilang, ada beberapa skenario akuisisi dua bank kecil ini.

Bos BCA Sebut Bakal Caplok Dua Bank Kecil Tahun Ini
Warta Kota/henry lopulalan
TENUN IKAT--Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) bersama Perancang Didiet Mulana (kanan) yang menerangkan seragam karyawan BCA pada peluncuran seragam baru di Menara BCA, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat , Senin (9/7). Melalui inisiatif memproduksi seragam karyawan BCA bermotif tenun ikat ini, BCA ingin mendorong terciptanya kebutuhan yang sifatnya massal terhadap tenun ikat sehingga masyarakat penenun memiliki kesempatan mengembangakan dan menerima manfaat dari kebutuhan tersebut.-Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tengah memproses pembelian dua bank kecil. Kepastiannya akan diumumkan pada September 2018 mendatang. 

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA bilang, ada beberapa skenario akuisisi dua bank kecil ini. Pertama, bank akan mengambil alih satu bank untuk dimerger dengan BCA.

Kedua, BCA juga akan mengakusisi satu bank lagi yang akan digunakan untuk pengembangan digital banking.

"Pertimbangan BCA yang akan menggabungkan satu bank yang menjadi target akusisi ini untuk memudahkan pengurusan pajak dan SDM," kata Jahja  dalam acara halal bihalal bersama media di Grand Hyatt, Rabu (11/7).

Sehingga, dengan ini, BCA hanya perlu fokus untuk menjadikan satu bank target lain sebagai bank digital.

Akusisi dua bank ini sesuai dengan arahan regulator bank untuk mengakusisi dua bank agar berperan dalam proses konsolidasi perbankan.

Baca: Dokter Spesialis Mendapat Gaji Terbesar di Australia

Dana akusisi dua bank ini akan digabungkan dengan dana dari pengembangan anak usaha. Pada tahun ini, BCA menganggarkan Rp 4,5 triliun untuk pengembangan anak usaha.

Jahja belum memastikan identitas bank target akusisi ini. Namun yang jelas terkait akusisi dua bank kecil ini, BCA sudah berkomunikasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara informal.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul September 2018, BCA akan umumkan akuisisi dua bank kecil
 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas