Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Analis: Sentimen Ketua Timses Dorong Penguatan Saham Mahaka Media

saham Mahaka diperdagangkan pada posisi Rp 96 per sahamnya. kenaikan juga terjadi pada 10 September dan 12 September lalu.

Analis: Sentimen Ketua Timses Dorong Penguatan Saham Mahaka Media
/Theo Rizky
Staf di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Riau di Pekanbaru tengah menganalisa pergerakan harga saham 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga paruh pertama perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Kamis (13/9/2018) saham perusahaan media yang didirikan oleh Erick Thohir, PT Mahaka Media Tbk (ABBA) naik 27 poin atau setara 30 persen ke level Rp 117 per saham pada perdagangan Kamis (13/9/2018).

Berdasarkan catatan RTI Infokom, pada awal perdagangan, saham Mahaka diperdagangkan pada posisi Rp 96 per sahamnya. kenaikan juga terjadi pada 10 September dan 12 September lalu.

Saham Mahaka hingga sesi pertama perdagangan hari ini sudah ditransaksikan sebanyak 1,57 juta unit saham, yang menghasilkan nilai transakasi sebesar Rp 17,47 miliar dengan frekuensi sebanyak 7,129 kali.

Analis Profindo Sekuritas Dimas Wahyu menilai, pergerakan saham ABBA lantaran Komisaris Utama Mahaka Media, Erick Thohir mendapat respons positif pelaku pasar setelah namanya ramai diperbincangkan usai didapuk menjadi Ketua Tim Sukses Jokowi - Ma’ruf Amin pada perhelatan Pilpres 2019.

“Sentimen menguatnya saham ABBA memang karena faktor ketua timses Jokowi Erick Tohir,” kata Dimas kepada Tribunnews.com, Kamis (13/9/2018).

Bahkan, menurutnya, kenaikan saham ABBA dalam tiga hari belakangan ini cukup signifikan.

Terlebih lagi sebelumnya, Erick yang juga sebagai Komisaris Utama Mahaka Media dinilai cukup berhasil dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Sekadar mengingatkan, Mahaka Media adalah induk dari perusahaan media multiplatform di bidang penyiaran, percetakan maupun penerbitan hingga media digital.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas