Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

BRIsyariah Keluarkan Bijak Relaksasi Bagi Nasabah Terdampak Gempa Lombok

"Dengan resminya Bank NTB Syariah ini semoga semakin membawa dampak yang positif khususnya bagi mayarakat lombok yang terkena musibah gempa."

BRIsyariah Keluarkan Bijak Relaksasi Bagi Nasabah Terdampak Gempa Lombok

PT Bank BRIsyariah Tbk hari ini Kamis, 13 September 2018 menghadiri acara peluncuran Bank NTB Syariah di Mataram.

Direktur Utama PT Bank BRIsyariah Tbk Moch. Hadi Santoso mengatakan, "dengan resminya Bank NTB Syariah ini semoga semakin menguatkan dan memajukan perekonomian syariah di Indonesia dan membawa dampak yang positif khususnya bagi mayarakat lombok yang terkena musibah gempa."

Sebagaimana diketahui bencana gempa terjadi di lombok beberapa bulan yang lalu, begitu memberikan trauma yang dahsyat bagi masyarakat lombok, belum lagi gempa susulan begitu menimbulkan penderitaan bagi warga lombok.

Gempa lombok juga mengakibatkan 321 fasilitas kesehatan, 1.143 tempat peribadahan, dan 950 fasilitas perdagangan di lombok mengalami kerusakan.

bri

Adapun jumlah korban meninggal dunia akibat gempa mencapai 564 jiwa, 1.469 jiwa luka-luka dan lebih dari 396.000 jiwa melakukan pengungsian.
Kini rehabilitasi masih terus berjalan. Bantuan masih banyak diharapkan.

Untuk membantu proses rehabilitasi, BRIsyariah melalui Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI menggelontorkan dana lebih dari 400 Juta Rupiah untuk pembagunan fasilitas umum di lombok.

Tidak hanya bantuan berupa dana segar guna pembangunan negeri, BRIsyariah juga mengeluarkan sejumlah kebijakan yang meringankan nasabah.

Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso saat ditemui pada kunjungan nasabah di Kantor Cabang BRIsyariah Mataram mengatakan, "BRIsyariah terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah khususnya masyarakat lombok, walaupun kondisi gedung rusak, namun pelayanan Kantor Cabang BRIsyariah Mataram tetap berjalan dengan baik. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan nasabah kepada BRIsyariah."

Selain itu Direktur Utama BRIsyariah juga memberikan pembinaan kepada seluruh SDM di Kantor Cabang Mataram agar tetap profesional dan semangat dalam bekerja. Disamping itu Dirut BRIsyariah menjelaskan tentang kebijakan BRIsyariah bagi nasabah terdampak gempa lombok.

"Bagi nasabah yang terkena dampak langsung dari bencana gempa lombok ini, diberikan relaksasi berupa kelonggaran angsuran oleh BRIsyariah terhitung pada Juli 2018," terang Hadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas