Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Banyak Beras Lokal Murah, Harga Beras Bulog Akan Diturunkan

Perum Bulog akan menurunkan harga beras medium produksi Bulog dari sebelumnya Rp 8.750 per kilogram (kg) menjadi Rp 8.250

Banyak Beras Lokal Murah, Harga Beras Bulog Akan Diturunkan
Apfia Tioconny Billy
Menteri Pertanian dan Dirut Bulog Budi Waseso saat sidak di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (14/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perum Bulog akan menurunkan harga beras medium produksi Bulog dari sebelumnya Rp 8.750 per kilogram (kg) menjadi Rp 8.250 per kilogram (kg) di tingkat pengecer.

Dirut Bulog Budi Waseso mengatakan dengan penurunan harga jual di tingkat pengecer, harga jual beras bulog di tingkat pembeli akan menjadi Rp 8.500 per kg.

"Kita akan turunkan kembali harga beras dari Bulog yang ecerannya kita drop kepada pengecer itu Rp 8.250 per kg. Harapannya sampai ke tingkat pembeli Rp 8.500 per kg," tutur Budi Waseso saat ditemui di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (14/9/2018).

Penurunan harga tersebut melihat kisaran harga di pasaran karena ada pedagang beras lokal yang menjual Rp 8.250 per kg, karena banyaknya stok beras.

Harga beras Rp 8.250 per kg tersebut juga ditemui saat Budi Waseso dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman memantau harga beras di Pasar Kramat Jati dan Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (14/8/2018) pagi.

Penurunan harga pun diharapkan dapat meningkatkan konsumsi beras Bulog, karena saat ini dari target 15.000 ton per hari realisasinya hanya 1.000 sampai 2.000 ton per hari.

Adapun saat ini cadangan beras Bulog yang disimpan di gudang-gudang Bulog mencapai 2,3 juta ton dan akan mencapai 3 juta ton di akhir tahun.

Selain dengan menurunkan harga, Bulog siap memberikan layanan pengiriman langsung beras kepada pedagang yang ingin menjual beras Bulog sehingga bisa menghemat biaya si pedagang.

"Saya berharap seluruh pengecer menghubungi Bulog, barangnya ada. kita yang akan ngedrop, gak usah datang ke Bulog. Supaya hemat biaya, berapa banyak pun kita berikan," pungkas Budi Waseso.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas