Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

IME Conference 2018 Tumbuhkan Rasa Nasionalis dan Jiwa Kreatif Anak Muda

Acara ini berfokuskan kepada pengembangan generasi muda untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan jiwa kreatif yang mampu bersaing di masa depan.

IME Conference 2018 Tumbuhkan Rasa Nasionalis dan Jiwa Kreatif Anak Muda
TRIBUNNEWS/WAHYU FIRMANSYAH
Presiden IME Conference 2018, Elaine Kusuma 

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Organisasi non-profit IME British School Jakarta mengadakan konferensi tahunan yang disebut sebagai IME Conference 2018.

Acara ini berfokuskan kepada pengembangan generasi muda untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan jiwa kreatif yang mampu bersaing di masa depan.

Presiden IME Conference 2018, Elaine Kusuma mengatakan, generasi muda Indonesia mampu berkontribusi untuk negara dengan cara-cara yang penuh inovasi dan kreatif.

"Melalui IME Conference 2018, siswa dan siswi yang aktif akan mendapatkan inspirasi dari para pembicara yang profesional di bidangnya," ujar Elaine di British School Jakarta Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (14/9/2018).

Elaine mempercayai dengan tema Aspiring to Inspire merupakan tema yang dapat memenuhi kebutuhan generasi muda Indonesia untuk terus berkarya. 

Baca: Kemenhub Akan Libatkan Telkom di Pembuatan dan Penyediaan Aplikasi Transportasi Online

Dalam IME Confrence 2018 ada beberapa pembicara diantaranya Mantan Menteri Perdagangan dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, CEO Bukalapak Ahmad Zaki, Founder of Kaskus Danny Wirianto, dan Skinny Indonesian24 Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez.

Youtuber kakak beradik Jovial dan Andovi yang juga pernah bersekolah dengan standar Internasional sempat memberikan beberapa pandangan mereka dalam acara tersebut.

"Banyak orang yang kalau sekolahnya udah sebesar ini berfikir bahwa pekerjaan mereka hnya di dunia tertentu. Tapi kalian bisa masuk ke dunia yang lain-lain juga. Bukan hanya kerjaan yang keren dalam tanda kutip. Kerjaan yang kalian pandang biasa aja bisa jadi keren," ujar Andovi.

Andovi memberikan contoh youtube dengan saat ini banyak youtuber yang mempunyai visi dan misi dan terus membuat video diyoutube akhirnya youtube menjadi industri yang besar.

Elaine berharap peserta IME Conference 2018 pulang dengan membawa ide dan gagasan brilian untuk terus berkarya bagi Indonesia.

"IME Conference dapat terus digelar dengan tema-tema yang dapat membangun semangat dan motivasi anak muda Indonesia," ujarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas