Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Diteken di Bali, GMF AeroAsia Jalin Kemitraan Bisnis Perawatan Pesawat dengan Air France Industries

“Brand Air France Industries yang sudah terkenal di seluruh dunia diharapkan dapat menarik pasar yang lebih besar ke GMFI

Diteken di Bali, GMF AeroAsia Jalin Kemitraan Bisnis Perawatan Pesawat dengan Air France Industries
KONTAN
Aktivitas perawatan mesin pesawat di GMF 

Laporan Reporter Kontan, Krisantus de Rosari Binsasi

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA -  PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMFI) resmi meneken kesepakatan kemitraan strategis dengan perusahaan perawatan pesawat (MRO) asal Prancis, Air France Industries KLM Engineering & Maintenance (AFI KLM E&M). Nilai kerja sama ini mencapai US$ 400 juta.

Kesepakatan yang tertuang dalam perjanjian kemitraan strategis ini ditandatangani oleh Direktur Utama GMFI Iwan Joeniarto dan Executive Vice President Air France Industries Anne Brachet dalam acara Indonesia Investment Forum 2018 di Nusa Dua Bali (11/10/2018).

GMFI dan Air France Industries telah sepakat untuk berkolaborasi untuk memperkuat posisi dalam industri perawatan pesawat yang sangat kompetitif.

Kolaborasi ini dirancang untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem kualitas dan kapabilitas GMFI serta untuk memperkuat posisi Air France Industries di Asia.

Direktur Utama GMFI Iwan Joeniarto mengatakan, kemitraan strategis dengan Air France Industries merupakan langkah besar bagi GMFI untuk dapat tumbuh. Ia juga mempertimbangkan kapabilitas serta daya saing tinggi yang dimiliki Air France Industries. 

Baca: Kejutan dari Sang Kekasih di Ulang Tahun Denny Sumargo

"Penunjukan Air France Industries sebagai mitra strategis telah melewati tahap seleksi. Sebelumnya, kami telah melakukan analisis mendalam terhadap mitra strategis ini. Air France Industries adalah mitra yang paling cocok bagi GMFI dalam hal branding, kualitas dan nilai perusahaan yang tinggi, "jelas Iwan.

Iwan juga mengatakan bahwa dengan kemitraan strategis dengan Air France Industries, GMFI berharap dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan.

“Brand Air France Industries yang sudah terkenal di seluruh dunia diharapkan dapat menarik pasar yang lebih besar ke GMFI,” katanya.

Baca: Kisah Merry Jadi Asisten Raffi Ahmad: Terima Endorse, Gaji Puluhan Juta dan Beli Mobil

Selain itu, menurutnya GMFI saat ini sedang dalam proses memperkuat posisi untuk dapat mencapai visinya sebagai Top 10 MRO di Dunia dalam 3 tahun ke depan, dengan menjaga kualitas layanan untuk memberikan keunggulan dan membangun kemitraan yang kuat. 

“Kami berusaha memberikan solusi yang dapat menyesuaikan kebutuhan pelanggan kami, fasilitas dan kualitas terbaik dengan harga yang wajar kepada pelanggan kami. Dengan kemitraan ini, kami percaya dapat memperkuat citra sebagai penyedia layanan Total Solution MRO, ”tambah Iwan.

Sementara itu Executive Vice President Air France Industries Anne Brachet menambahkan, pihaknya yakin bahwa kemitraan ini adalah langkah strategis yang tepat untuk perusahaan.

"Hal ini akan memberi kami posisi yang lebih baik di pasar MRO Asia Pasifik di mana kebutuhannya saat ini sedang sangat tinggi." 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas