Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Cinere Jadi Magnet Properti di Selatan Jakarta

Cinere mulai dilirik pengembang. Itu tak lepas karena lokasinya berada di kawasan segitiga emas antara tiga wilayah: Depok, Tangerang, dan Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM - Cinere mulai dilirik pengembang. Itu tak lepas karena lokasinya berada di kawasan segitiga emas antara tiga wilayah, yaitu Depok (Jawa Barat), Tangerang (Banten), dan Jakarta (DKI Jakarta).

Yang membuatnya jadi lebih memikat karena berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan

Kawasan hunian padat penduduk ini seiring waktu terus menunjukkan perkembangan yang terus membaik, seiring akan hadirnya infrastruktur berupa jalur tol yang menghubungkan Cinere dengan Jagorawi.

Pembangunan akses jalan tol Brigif 2 dan Cinere-Pondok Cabe juga menjadi salah satu magnet bagi para pengembang untuk berekspansi ke wilayah Selatan Jakarta ini.

Tak hanya itu, keberadaan Bandara Pondok Cabe yang rencananya akan menjadi bandara komersial dan jalur MRT yang akan melewati wilayah tersebut juga memberikan nila tambah bagi properti di kawasan tersebut.

Tak heran bila dalam kurun waktu 1 tahun, kenaikan harga tanah di kawasan Cinere bisa naik hingga 100 jutaan per tahun. Berdasarkan Index property Rumah.com. 

Dalam satu tahun terakhir, Rumah.com Property Index mencatat kenaikan properti di kawasan Cinere pernah mencapai 6,51 persen di kuartal tiga tahun 2017.

Apalagi saat Tol Cinere-Serpong sudah rampung, diyakini mampu mengurai kemacetan yang biasa terjadi di wilayah tersebut serta berimbas pada nilai investasi yang bakal meningkat tajam.

Pembangunan Tol Cinere-Serpong mendorong kenaikan harga tanah. Mulanya, harga tanah di pemukiman sekitar Rp 2 juta per m2. 

Namun, harga tanah naik setelah adanya pembangunan Tol Cinere-Serpong.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas