Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Alibaba Group Incar Pemecahan Rekor Transaksi Penjualan di Hari Jomblo

Tantangan bagi kerajaan online milyuner milik Jack Ma adalah untuk memecahkan rekor transaksi penjualan tahun lalu.

Alibaba Group Incar Pemecahan Rekor Transaksi Penjualan di Hari Jomblo
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Nilai transaksi selama 24 jam pesta belanja online Alibaba 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup holding raksasa asal China yaitu Alibaba Group tengah mencari ide gila untuk mengubah perayaan belanja hari lajang tahunan menjadi fenomena global.

Menurut artikel yang dimuat Reuters, minggu ini raksasa internet China tersebut memang sedang mendongkrak tingkat penjualan dari Lazada, pusat perbelanjaan online yang dikuasainya.

Lazada juga menjadi salah satu peritel web tebesar di Asia Tenggara, disebut-sebut Lazada menjadi bagian penting dari rencana Alibaba untuk mendorong pertumbuhan, yaitu bukan hanya menjual barang yang ada di mall melalui internet tapi juga toko swalayan dan pengiriman makanan.

Tantangan bagi kerajaan online milyuner milik Jack Ma adalah untuk memecahkan rekor transaksi penjualan tahun lalu.

Sebabnya, selama satu dekade Alibaba selalu berhasil melampaui hasil di tahun sebellumnya.

Dengan adanya sentimen dari perang dagang, mulai membaiknya ekonomi saat ini, Alibaba pun harus gesit dalam mendorong bisnisnya.

Belum lagi sengitnya tantangan dari platform serupa yang lebih kecil seperti JD.com Inc dan Pinduoduo Inc. Alibaba kini tengah mencoba menambah mesin pertumbuhan baru.

Perayaan hari belanja online terbesar pada 11 November mendatang yang didigadang-gadang pun bisa menjadi titik balik bagi Alibaba Group, bukan cuma itu bahkan perayaan tersebut juga bakal memberikan pengaruh pada negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Baca: Alibaba Gelar Festival Belanja, Orang Indonesia Bisa Ikutan via Lazada

"Hari Jomblo kini telah menjadi tahapan bagi Alibaba untuk memamerkan kemampuannya di semua platform-nya," ujar Daniel Zhang, CEO Alibaba Group dalam konferensi pers di Beijing.

Daniel Zhang merupakan orang yang akan mengambil alih posisi top di perusahaan setelah Jack Ma dikabarkan akan mundur sebagai Executive Chairman tahun depan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas