Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Hunian DP 0 Rupiah Kini Jadi Program Nasional, Timses Prabowo: Jokowi Tiru dan Klaim Program di DKI

Anggota BPN Prabowo-Sandiaga Anthony Leong menuding Jokowi sengaja meniru program besutan Anies-Sandi itu.

Hunian DP 0 Rupiah Kini Jadi Program Nasional, Timses Prabowo: Jokowi Tiru dan Klaim Program di DKI
HO/-
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meluncurkan program DP 0 Rupiah sebagai Solusi Rumah Warga (Samawa) bersama 4 BUMD DKI Jakarta termasuk Bank DKI di Jakarta, Jumat (12/10/2018) sebagai fasilitas pemberi pembiayaan rumah. Pendaftaran untuk peminat dimulai tanggal 1 November 2018 di Kantor Walikota dan Bupati di tiap wilayah administrasi, dan Kantor Dinas Perumahan. TRIBUNNEWS/HO 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparatur Sipil Negara (ASN) dijanjikan akan mendapat kesempatan membeli hunian lewat mengikuti program rumah dengan DP 0 rupiah lewat usulan Presiden Joko Widodo.

Anggota BPN Prabowo-Sandiaga Anthony Leong menuding Jokowi sengaja meniru program besutan Anies-Sandi itu.

Ini lantaran Pemerintah Provinsi DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan mantan Wagubnya Sandiaga Uno sudah lebih dulu merealisasikan program tersebut lewat .

"Ini karena program DP 0 rupiah Samawa (Solusi Rumah Warga) telah sukses diluncurkan di Jakarta, Presiden Jokowi segera mengklaim juga," ujar Anthony dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/11/2018).

Baca: Hotman Paris Tanyakan Godaan dari Sugar Daddy, Luna Maya Ungkap Pengalamannya Dirayu Penjabat

Meski begitu, Anthony yang juga menjadi anggota tim pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI lalu itu tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia bahkan menyambut program pemerintah itu dengan positif.

"Tapi tidak masalah, gagasan besar memang lahir dari pemimpin besar seperti Bang Sandi. Kalau program positif untuk kepentingan masyarakat wajib untuk dieksekusi," katanya.

Dia merasa bangga Presiden Jokowi bisa mengimplementasikan gagasan yang dulu sempat dicemooh, dipandang sebelah mata, dan dinyatakan melanggar aturan.

Namun kini, sang Presiden akhirnya mengaplikasikan gagasan besar Sandiaga itu ke ranah nasional.

Baca: Jubir Prabowo: Impor 100 Ribu Ton Jagung Saat Surplus, di Mana Keberpihakan Pemerintah Pada Petani?

"Kami tentu apresiasi gagasan besar DP 0 ini bisa jadi program nasional. Meski dulu dicemooh, dikecilkan, dinyatakan melanggar peraturan kini akhirnya Pak Jokowi mengaplikasikannya," kata Anthony Leong.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (12/10/2018) meluncurkan program Rumah DP 0 Rupiah bernama Samawa di Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (12/10/2018) meluncurkan program Rumah DP 0 Rupiah bernama Samawa di Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur. (Tribunnews.com/Reza Deni)

Anthony juga mengatakan bahwa DP 0 Rupiah harus di implementasikan di skala nasional agar backlog (kesenjangan) rumah yang dibangun dengan rumah yang dibutuhkan masyarakat dapat diminimalisir.

Baca: Dokter Mengeluh, Biaya Operasi Cesar Sebelum Ada BPJS Kesehatan Rp 6 Jutaan, Kini Cuma Rp 4,3 Jutaan

"Program Satu Juta Rumah juga kalau dilihat setiap tahun tidak bisa tercapai. Intinya kalau kita punya semangat keberpihakkan, kita bisa lahirkan solusi untuk masyarakat. Program DP 0 bentuk komitmen keberpihakkan," sebutnya.

Baca: Survei LSI: Partai Hanura dan PSI Bersama Empat Partai Lain Diprediksi Tak Lolos Ambang Batas

Seperti diketahui menjelang Pilres yang kurang dari setahun lagi ini, Presiden Joko Widodo menjanjikan program rumah dengan DP 0 Rupiah bagi para PNS, TNI dan Polri.

Pemerintah melalui Kepala Badan Perencanaan Nasionl (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan sudah diajukan skema khusus DP 0 untuk mempercepat pengadaan rumah tersebut.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas