Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

IMP Siap Mendanai Mega Proyek hingga Rp 1,5 Triliun

Herdian Asdien menyebutkan pendanaan mega proyek itu dibiayai oleh dua investor, yakni investor dalam negeri dan luar negeri.

IMP Siap Mendanai Mega Proyek hingga Rp 1,5 Triliun
henry lopulalan/henry lopulalan
LRT KELAPA GADING - Para pekerja sedang mengerjakan mega proyek kereta ringan (Light Rail Transit/LRT) dalam kota di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (28/8/2017). Koridor LRT Kelapa Gading-Velodrome untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Investor Mega Project (IMP) Jakarta memberikan kemudahan bagi para pemilik proyek yang ingin membangun dan mengembangkan proyeknya di seluruh wilayah Indonesia.

Inisatif ini diambil sebagai ikhtiar dan langkah konkret turut memberikan kontribusi positif membangun NKRI dengan memanfaatkan dana investor dari dalam maupun luar negeri.

Demikian dikatakan Chief Executive Officer (CEO) IMP Jakarta, Dr H Herdian Asdien SH MM dalam keterangan tertulisnya.

Herdian Asdien menyebutkan pendanaan (mega) proyek itu dibiayai oleh dua investor, yakni investor dalam negeri dan luar negeri.

Untuk pembiayaan investor dari dalam negeri nilai proyeknya minimal Rp 100 miliar.

Sedangkan pendanaan investor luar negeri nilai proyeknya minimal Rp 1,5 triliun.

Menurut Herdian Asdien, pendanaan proyek khusus konstruksi riil.

Meliputi proyek pembangunan pabrik, gedung, hotel, kondominium, rumah sakit, real estate/property, perumahan, town house, apartemen, resort, mall, trade center, kawasan industri terpadu, atau jenis lainnya.

Adapun pendanaan investor dari luar negeri dengan nilai proyek minimal Rp 1,5 triliun dengan interest sangat ringan sebesar 1,5 persen per tahunnya.

Pemilik proyek harus mempunyai kapasitas issued MT760 atau bank guarantee, seluruh dokumennya valid, proyeknya siap dibangun, dan pengerjaan konstruksi minimal 3 sampai dengan 15 tahun.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Batam
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas