Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Resmikan Tol Pejagan, Jokowi Minta Produk Impor Tidak Mendominasi di Rest Area

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk menjual produk-produk daerah di rest area tol Pejagan

Resmikan Tol Pejagan, Jokowi Minta Produk Impor Tidak Mendominasi di Rest Area
Biro Pers Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo saat meresmikan jalan tol Pejagan-Pemalang (segmen Brebes Timur-Sewaka) sepanjang 37,3 kilometer dan jalan tol Pemalang-Batang (segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang) sepanjang 5,4 kilometer di Kabupaten Tegal, Jumat (9/11/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, TEGAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk menjual produk-produk daerah di rest area tol Pejagan-Pemalang dan tol Pemalang-Batang.

"Tadi juga sudah saya perintahkan ke Bu Menteri, Pak Menteri PU, juga ke wali kota dan bupati agar setelah ini selesai ada rest area yang menjual produk-produk dari daerah, makanan dari daerah," katanya di pintu tol usai meresmikan tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang, Jumat (9/11).

Bahkan Presiden bercerita, dirinya mendapat usul dari kepala daerah setempat untuk menjual makanan khas daerah seperti telur asin, sate Tegal, dan brambang merang. Artinya, ke depan rest area tidak hanya terpampang produk-produk impor.

"Tapi betul-betul brand lokal, brand daerah, dan brand Indonesia," katanya.
Tapi, Presiden menilai, kadang-kadang memang diperlukan untuk menarik brand internasional, tapi tidak mendominasi. "Yang paling penting brand lokalnya," tegas Presiden.

Maka itu, terkait hal ini seluruhnya akan diseleksi.

Sekadar tahu saja, hari ini ruas tol yang diresmikan Presiden ini termasuk dalam proyek infrastruktur Trans Jawa. Dari total 870 km terbentang untuk proyek Merak-Banyuwangi, saat ini telah diselesaikan 640 km.

"Sebentar lagi akan sambung betul dari Merak sampai ke Surabaya di minggu kedua Desember," tambah Presiden. Sementara yang kurang adalah ruas Batang-Semarang yang akan selesai di Desember tahun ini.

Lalu, Salatiga-Kartasura juga selesai di Desember dan Sragen-Ngawi selesai di akhir November ini. "Artinya tol ini tersambung dari Merak sampai Surabaya di bulan Desember ini," tukas di.

Ia berharap nantinya sampai di Probolinggo-Surabaya, akan selesai di minggu kedua Desember, dan Probolinggo-Banyuwangi akan selesai di 2019.

"Oleh sebab itu yang selesai langsung diresmikan. Sebentar lagi ini Batang-Semarang, kemudian Salatiga-Kartasura, kemudian langsung. Ini terus November-Desember mungkin setiap minggu meresmikan jalan tol," tutup Presiden.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Presiden Jokowi: Produk impor jangan mendominasi di rest area

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas