Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Masyarakat Butuh Sistem Keamanan Umum yang Terintegrasi

Indonesia diperkirakan akan menjadi negara dengan ekonomi ketujuh terbesar di dunia pada tahun 2030 mendatang.

Masyarakat Butuh Sistem Keamanan Umum yang Terintegrasi
ist
Pameran Public Safety Indonesia yang akan berlangsung selama tiga hari ini berfokus pada infrastruktur fisik, peralatan keamanan siber, serta layanan jasa keamanan dari perusahaan dalam dan luar negeri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia diperkirakan akan menjadi negara dengan ekonomi ketujuh terbesar di dunia pada tahun 2030 mendatang.

Hal ini tentunya merupakan tantangan tersendiri bagi pemerintah Indonesia dalam memaksimalkan potensinya agar dapat terealisasi secara optimal.

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat, salah satu strategi yang diambil oleh pemerintah adalah dengan fokus pada pembangunan infrakstruktur umum.

Namun, diakui bahwa pembangunan infrastruktur saja tidak cukup. Diperlukan juga pembangunan dari aspek lainnya untuk menyeimbangkan pertumbuhan di bidang ekonomi.

Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events Toerangga Putra, mengatakan salah satu faktor yang berpengaruh adalah stabilitas keamanan publik.

"Dengan makin pesatnya pembangunan yang ada, masyarakat membutuhkan sistem keamanan dan keselamatan umum yang lebih terintegrasi," ungkap President Director PT Adhouse Clarion Events Toerangga Putra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/12/2018).

Namun, tegas dia, tugas memelihara keamanan dan menjaga ketertiban bukanlah tugas yang mudah dan menjadi tanggung jawab bersama.

Terkait dengan itu, PT Adhouse Clarion Events bersama dengan Divisi Humas Polri dan didukung oleh Asosiasi Industri System Keamanan Indonesia (asikindo), Asosiasi Pengusaha Teknologi Informatika Nasional (Aptiknas), American Society for Industrial Security (ASIS), Asosiasi System Integrator dan Security Indonesia (Asisindo), Building Engineer Association (BEA), Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi), Ikatan Engineers Indonesia (Ikei) mencoba mengambil peran untuk menjembatani tercapainya sistem keamanan publik yang lebih aman dan sistematis melalui sebuah event yang dinamai Public Safety Indonesia.

Gelaran yang akan diadakan pada 27 Februari hingga 1 Maret 2019 mendatang itu mencakup tiga kegiatan yaitu Police Leadership Forum and Congress, Public Safety Indonesia Conference, dan pameran.

Pameran Public Safety Indonesia yang akan berlangsung selama tiga hari ini berfokus pada infrastruktur fisik, peralatan keamanan siber, serta layanan jasa keamanan dari perusahaan dalam dan luar negeri.

"Harapan dari kegiatan adalah dapat menjadi sarana akses dan pertemuan berbagai merek terkemuka di bidang public safety dan sistem integrator domestik bagi para tamu undangan VIP dan perwakilan dari Polri," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Sanusi
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas