Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Nostalgia, Garuda Indonesia Layani Penerbangan Berasa Tempo Dulu

Hari ini, Jumat (7/12/2018), ada yang berbeda dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia.

Nostalgia, Garuda Indonesia Layani Penerbangan Berasa Tempo Dulu
Ria Anatasia
Garuda Indonesia tengah melayani penerbangan bak tempo dulu yang bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience." Penumpang diajak bernostalgia untuk merasakan nuansa penerbangan Garuda Indonesia di era 1970-1980an. 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Jumat (7/12/2018), ada yang berbeda dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia.

Sebuah pesawat bertuliskan "Garuda" terparkir di landasan dekat gate 11 Bandara Soekarno Hatta untuk penerbangan rute Jakarta-Surabaya pukul 06.15 WIB.

Tak seperti biasanya, burung besi itu tak berlogo warna biru khas Garuda Indonesia, melainkan warna oranye.

Ternyata, Garuda Indonesia tengah melayani penerbangan bak tempo dulu yang bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience." Penumpang diajak bernostalgia untuk merasakan nuansa penerbangan Garuda Indonesia di era 1970-1980an.

Garuda Indonesia tengah melayani penerbangan bak tempo dulu yang bertajuk
Garuda Indonesia tengah melayani penerbangan bak tempo dulu yang bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience." Penumpang diajak bernostalgia untuk merasakan nuansa penerbangan Garuda Indonesia di era 1970-1980an. (Ria Anatasia)

Begitu memasuki pesawat jenis Boeing 737 800NG itu, penumpang disambut oleh awak kabin yang juga berseragam oranye dilengkapi topi bundar berbahan suede dan sepatu pantofel hitam.

"Selamat datang di Garuda Indonesia. Pada penerbangan GA304 Jakarta-Surabaya, pada kesempatan ini seperti yang bisa Bapak/Ibu lihat, para awak kabin kami menggunakan seragam yang berberda. Ini bukan seragam baru, tapi seragam yang dikenakan awak kami di era 70-80an. Hal ini sebagai rangkaian HUT ke-70 Garuda Indonesia pada 26 Januari 2019 mendatang," kata Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt Bambang Adisurya Angkasa melalui pesan pengumuman di pesawat.

Tak hanya seragam pramugari yang balik ke tempo dulu, tapi juga kudapan atau snack yang disediakan.

Garuda Indonesia menghadirkan pilihan snack lawas berupa Roti Bluder yang telah dikenal sebagai kudapan khas Madiun sejak 1980an. "Koeliner klasik lezat dari doeloe khoesoes dipersembahkan oentoek Anda, penoeh tjinta, Garuda," tulisan di bungkus roti itu.

Yuni (58), seorang penumpang penerbangan spesial itu mengaku terkejut saat pertama kali melihat pesawat bernuansa oranye itu. Menurutnya, layanan ini membangkitkan ingatannya saat menggunakan Garuda Indonesia di kala remaja.

"Tadi pas lihat, lho ini kan pesawat zaman dulu. Kostum pramugarinya juga kaya yang dulu. Jadi nostalgia gitu ya, senang bisa mengalami lagi," ujar Yuni.

Adapun layanan penerbangan "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" itu mulai dapat dinikmati pengguna jasa pada periode 7 - 17 Desember 2018 pada jam tertentu di sejumlah rute penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia seperti:

1. Jakarta - Balikpapan pp I GA566 & GA569
2 . Jakarta - Surabaya pp I GA304 & GA309
3 . Jakarta - Singapura pp I GA846 & GA847

"Di era baru ini, penumpang khususnya milenial tidak mau yang biasa-biasa saja. Kami hadirkan ini sebagai penyegaran dalam bentuk service. Garuda Indonesia optimis bisa lebih baik lagi dalam pelayanan dan berdampak positif sehingga menjadi maskapai kebanggaan Indonesia," pungkas Bambang.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas