Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Keren, Bus dengan Potret Wonderful Indonesia Wara-wiri di Jerman Bulan Ini

Bus-bus tingkat yang dibalut dengan beragam keindahan di Tanah Air itu akan mempromosikan objek-objek pariwisata di Nusantara selama sebulan penuh.

Keren, Bus dengan Potret Wonderful Indonesia Wara-wiri di Jerman Bulan Ini
Dok Kemenpar
Bus Wonderful Indonesia dengan pemandangan Desa Wae Rebo NTT beroperasi di Berlin, Jerman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sedang menggenjot promosi di Kota Berlin, Jerman melalui moda transportasi massal, yakni bus.

Hal ini berkaitan dengan adanya perhelatan salah satu bursa pariwisata terbesar di dunia, Internationale Tourismus Borse 2019 (ITB 2019).

ITB 2019 adalah ajang berkumpulnya wholesellers (pembeli partai besar), buyers (pembeli) dan sellers (penjual) pariwisata dari seluruh dunia.

Bus-bus tingkat yang dibalut dengan beragam keindahan di Tanah Air itu akan mempromosikan objek-objek pariwisata di Nusantara selama sebulan penuh.

“Hasilnya bisa kita lihat, sangat menarik dan impresif dari foto-fotonya yang ditempel di badan bus. Buktinya banyak orang yang melakukan selfie dengan latar belakang bus-bus Wonderful Indonesia," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya melalui siaran pers, Rabu (6/3/2019).

Menurutnya, melalui transportasi massal yang melayani berbagai rute itu, maka semua mata di Berlin akan memperhatikan Indonesia.

Bus Wonderful Indonesia tersebut melewati berbagai rute di antaranya Tauentzienstraße, Checkpoint Charlie, Lustgarten, East Side Gallery, dan Strausberger Platz.

Adapun juga Mauerpark, Hauptbahnhof, Brandenburg Tor, dan Siegessäule, dimana rute-rute tersebut merupakan rute dengan tingkat keramaian yang tinggi.

Baca: Jokowi Perintahkan Menteri Budi Karya Buka Rute Internasional di Bandara Raden Inten II

Objek foto yang terpasang merupakan destinasi wisata yang selama ini menjadi favorit wisatawan mancanegara.

Sebut saja seperti Borobudur-Jawa Tengah, Pink Beach Komodo-Labuan Bajo-NTT, Gebogan-Bali, Bromo-Jawa Timur, Raja Ampat-Papua, Wae Rebo-NTT, Gandrung Sewu-Banyuwangi, dan Danau Toba-Sumatera Utara.

Arief juga menjelaskan, bahwa langkah seperti ini diambil guna menarik perhatian industri pariwisata dunia yang sedang berkumpul di Berlin.

Terlebih para pelaku industri dari 180 negara di 5 benua, dengan 1.000 top buyers berkualitas, 10.000 peserta pameran, dan 160.000 pengunjung sedang berada di kota itu.

Mereka dipastikan sudah hadir H-1 untuk mempersiapkan pameran, sekaligus mengeksplorasi destinasi wisata di Berlin.

Sebelumnya, langkah untuk men-branding bus di Berlin sudah dilakukan Kementerian Pariwisata sejak beberapa tahun lalu.

berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul Bus Wonderful Indonesia Kembali Beredar di Berlin".

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas