Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Perhelatan IIBC dan ISIE 2019 di Bali Percepat Indonesia Menuju Industry 4.0

Secara prinsip perubahan, industri 4.0 ditandai meningkatnya konektivitas, interaksi dan batas antara manusia, mesin, dan sumber daya lainnya

Perhelatan IIBC dan ISIE 2019 di Bali Percepat Indonesia Menuju Industry 4.0
Istimewa
IIBC 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Revolusi Industri generasi ke 4 kian marak diperbincangkan dikalangan industri dan pelaku digital serta teknologi.

Secara prinsip perubahan, industri 4.0 ditandai meningkatnya konektivitas, interaksi dan batas antara manusia, mesin, dan sumber daya lainnya yang semakin konvergen melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Dalam hal ini, API (Asosiasi Pertekstilan Indonesia), APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional) dan PT Firuz Imani Oetama bekerjasama untuk menyelenggarakan Indonesia Smart Industry Expo (ISIE) sebagai salah satu pameran skala internasional sebagai platform bisnis industri teknologi dan automasi dan diselenggarakan bersamaan dengan konferensi bisnis skala internasional yang akan berfokus membicarakan peluang investasi dan trade terhadap realisasi industri generasi ke 4 di Indonesia.

Acara ini mengusung tema “Trade and Investment Opportunities toward Indonesia Industry 4.0” yang akan dihadiri 400 pelaku industri makan dan minuman, otomotif, elektronik, tekstil dll, serta dihadiri juga oleh industri digital, teknologi, fintech dan sebagainya.

Pada sesi yang lain, IIBC (Indonesia International Business Conference) menghadirkan diskusi panel dengan topik “Boosting National Economic and Competitiveness in Making Indonesia Industry 4.0” yang akan diisi oleh Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, selaku Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di era Digital, Ngakan Timur Antara, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI), serta Prof. Wihana Kirana Jaya, Staf Khusus Menteri Bidang Ekonomi dan Transportasi.

“Pameran ISIE dan Konferensi Bisnis, yang kita sebut IIBC akan menjadi salah satu referensi event B2B terhadap peluang investasi dan trade di industri 4.0 khususnya Indonesia, pameran ini juga akan menghadirkan perusahaan fintech, teknologi, robot, dan IoT," ujar Fathur Rahman selaku project executive untuk event tersebut.

Acara ini akan diselenggarakan selama dua hari, tepatnya tanggal 18-19 Juli 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali. Rencananya pameran ini akan memamerkan simulasi industri 4.0. Bagi para pengunjung bisnis dan publik dapat melihat secara langsung bagaimana industri 4.0 diterapkan di skala industri dan bisnis lainnya.

Pameran Indonesia Smart Industry Expo (ISIE) dan IIBC 2019 diharapkan menjadi salah satu media bisnis strategis untuk mewujudkan Indonesia Industry 4.0.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Husein Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas