Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Persaingan Ketat, Laba Samsung Diprediksi Turun Lebih dari Separuh

Produsen telepon pintar dan cip memori terbesar dunia ini mengatakan, laba periode Januari-Maret bisa mencapai 6,2 triliun won atau US$ 5,5 miliar

Persaingan Ketat, Laba Samsung Diprediksi Turun Lebih dari Separuh
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Customer Launch Galaxy S10 di Central Park Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Samsung Electronics Co Ltd mengatakan laba operasi kuartal pertama kemungkinan turun 60% dari tahun sebelumnya, karena persaingan bisnis cip memori, melambatnya penjualan panel dan meningkatnya persaingan dalam smartphone yang menyebabkan margin keuntungan turun.

Produsen telepon pintar dan cip memori terbesar dunia ini mengatakan, laba pada periode Januari-Maret bisa mencapai 6,2 triliun won atau US$ 5,5 miliar.

Angka ini berada di bawah estimasi analis pada Refinitiv SmartEstimate sebesar 6,8 triliun won

Dalam keterbukaan informasi ke otoritas bursa, Samsung mengungkapkan bahwa pendapatan kemungkinan turun 14% secara tahunan menjadi 52 triliun won. Samsung akan mengungkapkan pendapatan terperinci pada akhir April.

Baca: Samsung TV QLED 8K Versi Tertinggi Setara Harga Range Rover Sport HST

Pemasok dan saingan Apple Inc ini sebelumnya telah memperingatkan memburuknya kinerja kuartal ini bisa akibat jatuhnya harga cip memori yang merupakan pendorong laba intinya, dan melambatnya permintaan untuk panel display yang digunakan dalam iPhone Apple.

Sementara itu, smartphone Samsung sedang berjuang untuk tetap menguntungkan, dengan kenaikan biaya inovasi yang naik, kompetisi dari rival-rival smartphone China dan penurunan permintaan model telepon pintar premium.

Meski begitu, harga saham Samsung telah melonjak lebih dari 25% sejak awal Januari. Saat itu, harga saham Samsung terperosok ke level terendah dua tahun.

Raksasa teknologi ini mengatakan, pendapatan diperkirakan akan pulih pada paruh kedua tahun ini karena meningkatnya permintaan dari pusat data cloud server.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Laba Samsung Electronics kuartal I diprediksi turun 60%

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas