Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bangun Tol Cimanggis-Cibitung, BNI Syariah Setor Rp 400 Miliar

BNI Syariah berperan sebagai Join Mandated Lead Arranger And Bookrunner (JMLAB) dan juga sebagai agen fasilitas syariah.

Bangun Tol Cimanggis-Cibitung, BNI Syariah Setor Rp 400 Miliar
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Pegawai bank menggunakan batik saat melayani nasabah di Kantor Cabang BNI Syariah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (2/10). Setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai hari batik nasional untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbenda oleh UNESCO. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah berpartisipasi dalam sindikasi perbankan untuk proyek tol Cimanggis-Cibitung. Dari total sindikasi senilai Rp 4,2 triliun dari 19 lembaga jasa keuangan, BNI Syariah berkontribusi sebesar Rp 400 miliar. 

Dalam sindikasi ini, BNI Syariah berperan sebagai Join Mandated Lead Arranger And Bookrunner (JMLAB) dan juga sebagai agen fasilitas syariah.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BNI Syariah untuk turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur sebagai program Pemerintah melalui penyaluran pembiayaan.

“Diharapkan kehadiran jalan tol ini bisa mengatasi permasalahan lalu lintas di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya,” kata Firman dalam keterangan resminya, Rabu (24/4).

Baca: BNI Syariah Dorong Pengusaha UMKM Terapkan Green Activity

Dalam menyalurkan pembiayaan, Firman menuturkan, pihaknya selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian, dan berlandaskan prinsip-prinsip syariah. Dengan membiayai proyek pemerintah, diharapkan risiko bisnisnya lebih rendah.

Tol Cimanggis-Cibitung sendiri digarap oleh PT Cimanggis Cibitung Tollways, perusahaan yang 90% saham dimiliki oleh PT Waskita Toll Road, sedangkan sisanya sebesar masing-masing 5% dimiliki PT Bakrie & Brother’s, Tbk (BNBR) serta PT Bakrie Toll Indonesia.

Sedangkan operasi tol ditargetkan akan mulai sepenuhnya pada Januari 2020 mendatang. dalam waktu dekat, seksi I (Cimanggis-Jatikarya) juga akan mulai beroperasi.

Berita ini sudah tayag di kontan berjudul BNI Syariah berpartisipasi dalam sindikasi tol Cimanggis-Cibitung

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas