Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Rumah123: Terus Meningkat, Pencari Informasi Properti Didominasi Milenial

Para pencari itu bahkan tidak hanya mereka yang baru saja mencoba mencari tahu info seputar properti saja.

Rumah123: Terus Meningkat, Pencari Informasi Properti Didominasi Milenial
Fitri Wulandari
Country GM Rumah123 Maria Manik dalam konferensi pers sekaligus pemaparan Hasil Sentiment Survey di kantornya, Office 88 Tower, Casablanca, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan teknologi yang semakin pesat turut berimbas pula terhadap kebutuhan masyarakat yang kini lebih menyukai informasi berdasar pada 'pencarian' melalui internet.

Satu diantaranya yang paling dicari adalah informasi mengenai properti.

Menariknya, melalui hasil 'Sentiment Survey 2019' yang baru saja diadakan oleh Rumah 123, menunjukkan hasil yang cukup signifikan.

Hal itu karena dari data yang diolah oleh tim Business Intelligent situs properti tersebut menghasilkan angka yang besarnya dua kali lipat dari persentase pencari informasi properti pada tahun sebelumnya.

Seperti yang disampaikan Country GM Rumah123 Maria Manik dalam konferensi pers sekaligus pemaparan 'Hasil Sentiment Survey 2019' di kantornya, Office 88 Tower, Casablanca, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019) sore.

"Semakin banyak orang yang memiliki aspirasi terhadap properti, mengalihkan dominasi persentase first time home buyers dalam dua tahun terakhir," ujar Maria.

Perlu diketahui, survei ini melibatkan 3.007 responden dari Jabodetabek dan sejumlah kota besar di Pulau Jawa. Sebesar 26,29 persen diantaranya adalah responden yang telah menikah.

Para pencari itu bahkan tidak hanya mereka yang baru saja mencoba mencari tahu info seputar properti saja.

Namun didominasi oleh mereka yang dikategorikan sebagai serious buyer dan tengah fokus mencari properti, baik itu sekadar untuk dibeli maupun sebagai peluang investasi.

"Tak hanya mereka yang baru mencari tahu seputar pasar properti, sebagian besar masyarakat Indonesia bahkan sedang aktif mencari properti untuk dibeli atau bahkan investasi," jelas Maria.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas