Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tiket Pesawat Mahal, Penjualan di Aplikasi Traveloka Justru Melejit

Banyak masyarakat berteriak soal kenaikan harga tiket pesawat yang bisa mencapai 2-3 kali lipat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Tiket Pesawat Mahal, Penjualan di Aplikasi Traveloka Justru Melejit
Reuters
Apakah masih bisa mencari harga tiket pesawat murah di musim lebaran? 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polemik mahalnya harga tiket pesawat terus bergulir hingga akhir ini. Banyak masyarakat berteriak soal kenaikan harga tiket pesawat yang bisa mencapai 2-3 kali lipat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Meski begitu, agen perjalanan online atau online travel (OTA) Traveloka mencatatkan peningkatan penjualan tiket pesawat hampir 30 persen pada kuartal I 2019 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Kami sangat bersyukur dapat menutup kuartal pertama tahun ini dengan baik. Dapat kami sampaikan bahwa di unit bisnis Transport Traveloka, terdapat kenaikan hampir 30 persen di penjualan tiket pesawat terbang, dibanding periode yang sama tahun lalu,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Transport Traveloka, Caesar Indra dalam keterangan resmi, Jumat (17/5/2019).

"Hal ini menunjukan bahwa, meskipun terdapat kelesuan di industri akibat harga tiket yang melonjak hampir dua kali lipat, aplikasi Traveloka masih menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia untuk membeli tiket pesawat," imbuhnya.

Lebih lanjut Caesar menjelaskan, pendapatan dari pembelian tiket ke luar negeri (outbound travel) meningkat lebih banyak dibandingkan pembelian tiket domestik, mencapai hampir 70 persen ke tujuan Jepang, Korea Selatan, Inggris, Belanda, dan Perancis.

Baca: YLKI Nilai Penurunan Tarif Batas Atas Tak Pengaruh Signifikan Harga Tiket Pesawat

Sementara sisanya didapatkan dari pembelian tiket dari Asia Tenggara ke Indonesia, maupun lintas kota di wilayah Indonesia.

Selain menawarkan tiket pesawat terbang, unit bisnis Transport Traveloka juga menawarkan end-to-end Transportation, meliputi tiket Kereta Api, Bus & Travel, Antar Jemput Bandara, dan Rental Mobil, yang juga memberikan kontribusi cukup baik dari keseluruhan pencapaian unit bisnis.

“Moda transportasi darat merupakan salah satu yang mulai digemari oleh para travellers. Hal ini sejalan dengan meningkatnya infrastruktur darat di Indonesia, serta makin meningkatnya kualitas transportasi darat di Indonesia. Dengan respon yang cukup baik dari pengguna, kami berharap penjualan tiket transportasi darat tahun ini dapat meningkat lebih dari 12 kali lipat dibanding tahun lalu di traveloka,” papar Caesar.

“Kami berharap moda transportasi darat yang kami tawarkan di Traveloka, dapat menjadi alternatif pilihan bepergian, yang nyaman dan terjangkau,” tambahnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas