Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ketua Umum REI Kembali Raih Penghargaan Dunia

Medal of Honor diberikan kepada Soelaeman, mengingat komitmen dan prestasinya dalam mendorong perkembangan industri real estat

Ketua Umum REI Kembali Raih Penghargaan Dunia
ist
Soelaeman Soemawinata, Ketua Umum Realestat Indonesia (REI) mendapatkan Medali Kehormatan (Medal of Honor) dari Federasi Real Estate Dunia (FIABCI), sekaligus dikukuhkan sebagai anggota Board of Directors (Dewan Direktur) FIABCI Dunia pada FIABCI World Congress ke-70  yang berlangsung pada 27-31 Mei 2019 lalu di World Trade Center, Moskow, Rusia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kembali putra terbaik Indonesia mendapatkan penghargaan dunia.

Kali ini Soelaeman Soemawinata, Ketua Umum Realestat Indonesia (REI) mendapatkan Medali Kehormatan (Medal of Honor) dari Federasi Real Estate Dunia (FIABCI), sekaligus dikukuhkan sebagai anggota Board of Directors (Dewan Direktur) FIABCI Dunia pada FIABCI World Congress ke-70  yang berlangsung pada 27-31 Mei 2019 lalu di World Trade Center, Moskow, Rusia.

Medal of Honor diberikan kepada Soelaeman, mengingat  komitmen dan prestasinya  dalam mendorong perkembangan industri real estat di Asia Pasifik, terutama di negara negara berkembang.

Eman, demikian dia akrab disapa, juga dianggap berperan aktif di forum internasional dalam memperkenalkan program-program Pemerintah Indonesia khususnya Program Sejuta Rumah (PSR) yang digalakkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Program Sejuta Rumah yang dilakukan Pemerintah Indonesia kini sudah menjadi role model pembangunan affordable housing di negara-negara berkembang tentunya dengan berbagai penyesuaian," kata Eman di Jakarta, Senin (10/6/2019).

Baca: Soal Anggaran Mudik Gratis, Gubernur Anies: Bus Dibiayai Berangkat dan Pulang ke Jakarta

Baca: Soal Penetapan Tersangka Sjamsul Nursalim, Eko Sebut KPK Mengambil Alih Peran BPK

Tahun 2017, REI berkontribusi cukup signifikan dalam PSR, dengan membangun 374.000 unit rumah terdiri dari rumah subsidi 206.000 unit dan 168.000 rumah nonsubsidi. Sedangkan di tahun 2018, REI kembali membangun rumah sebanyak 389.000 unit, terdiri dari 214.000 rumah subsidi, dan 175.000 runah non subsidi.

Artinya setiap tahunnya, REI dibawah kepemimpinan Eman menyumbang hampir 40 persen dari Program Sejuta Rumah.

Eman dianggap aktif memperjuangkan dan mengkampanyekan peran swasta dalam mendukung program pemerintah, salah satunya melalui ajang kelas dunia, FIABCI.

Sejak Kongres FIABCI Dunia ke 68 di Andora 2017, dan Kongres FIABCI ke 69 di Dubai 2018, Eman memang selalu memperkenalkan konsep pengembangan realestat dan perumahan di Indonesia, termasuk bagaimana pengembangan kota-kota baru yang dimotori oleh swasta khususnya anggota REI.

Menurut Eman, dengan bergabung dengan organisasi dunia sebesar FIABCI, pengembang nasional dapat membangun jaringan kuat di dunia, baik informasi terbaru konsep pengembangan real estat dunia, maupun membangun jaringan investasi dengan organisasi-organisasi dunia, serta para investor dunia yang sudah berpengalaman dalam pengembangan industri real estat.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas