Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Forbis IKPM Gontor Expo Tahun Ini Naik Level Dan Tampil Beda

Ketua Umum Forum Bisnis (Forum Bisnis) IKPM Gontor, Agus Maulana, menjelaskan expo tahun ini tampil dengan konsep berbeda

Forbis IKPM Gontor Expo Tahun Ini Naik Level Dan Tampil Beda
Istimewa
Expo Forbis IKPM Gontor 

Laporan Wartawan Tribunnews.com: Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, GONTOR - Event tahunan Forbis IKPM Gontor yang setiap tahunnya digelar di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo tahun ini akan tampil dengan konsep berbeda.

Event yang akan digelar di GOR Pondok Modern Gontor tersebut akan dilaksanakan mulai 13 hingga 17 Juni 2019. Ini adalah tahun ketiga dilaksanakan expo produk-produk usaha milik pengusaha alumni Gontor yang dilaksanakan setiap tahun ajaran baru Pondok Modern Gontor.

Ketua Umum Forum Bisnis (Forum Bisnis) IKPM Gontor, Agus Maulana, menjelaskan expo tahun ini tampil dengan konsep berbeda yakni dengan menaikkan level expo tersebut.

Expo Forbis IKPM Gontor
Expo Forbis IKPM Gontor (Istimewa)

"Jika pada dua tahun sebelumnya expo mentargetkan direct selling on the spot kali ini konsepnya dinaikkan ke level bussiness matching sehingga mungkin transaksi tidak akan banyak di lokasi tapi lebih kepada keberlanjutan kerjasama jangka panjang setelah pelaksanaan expo," kata Agus Maulana, Selasa (11/6/2019).

Untuk mengimplementasikan konsep tersebut, Expo Forbis IKPM Gontor tahun ini melibatkan Forum Pesantren Alumni (FPA), yakni sebuah organisasi juga di bawah naungan PP IKPM Gontor yang mewadahi seluruh pesantren alumni Gontor se-Indonesia.

"Diharapkan nantinya ada sinergi nyata antara anggota FORBIS yang memiliki banyak produk dengan pesantren-pesantren alumni Gontor yang tergabung dalam FPA. Untuk itu nantinya hal ini akan dipertajam dalam forum bussines matching," tambah Agus Maulana.

Expo Forbis IKPM Gontor
Expo Forbis IKPM Gontor (Istimewa)

Dengan adanya sinergi antara pengusaha alumni Gontor dengan para pimpinan pesantren alumni Gontor setidaknya akan terbangun jaringan kekuatan ekonomi keummatan yang berasal dari ummat dan untuk ummat.

"Era sekarang adalah sebuah era sinergi. Semakin kita sering bersinergi dan melakukan sharing insya Allah tujuan kita membangun ekonomi keummatan akan cepat tercapai," ujar Agus.

Expo tahun ini juga akan diisi dengan beberapa kegiatan edukatif yang diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas bukan hanya buat alumni Gontor tapi juga bagi keluarga besar Gontor termasuk walisantri yang sedang memondokkan putra-putrinya di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Husein Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas