Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Minta Masukan Ke Pelaku Usaha, Jokowi : Saya Sudah Enggak Ada Beban Apa-Apa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masukan kepada pelaku usaha yang tergabung dalam Apindo untuk memacu perekonomian Tanah Air melaju dengan cepat.

Minta Masukan Ke Pelaku Usaha, Jokowi : Saya Sudah Enggak Ada Beban Apa-Apa
TRIBUNNEWS.COM/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Jokowi menerima pengusaha yang tergabung dalam Apindo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masukan kepada pelaku usaha yang tergabung dalam Apindo untuk memacu perekonomian Tanah Air melaju dengan cepat.

Masukan tersebut diharapkan Jokowi dapat lebih kongkrit lagi, setelah kemarin dirinya bertemu dengan pengusaha dari Kadin dan Hipmi.

"Saya ngomong apa adanya, karena saya sudah enggk ada beban apa-apa, tolong gunakan kesempatan ini sehingga terobosan-terobosan yang ingin kita lakukan betul-betul terobosan yang memberikan efek tendangan kuat bagi ekonomi kita," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Diketahui, Jokowi saat ini kembali memenangkan Pilpres 2019 berdasarkan hasil rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan begitu, Jokowi akan menjabat sebagai Presiden dua periode dan tahun depan tidak dapat mencalonkan kembali.

Dalam menjalani tugas ke depan, Jokowi ingin membuat peraturan yang dapat membuat perekonomian Indonesia melaju dengan cepat. Bahkan, Ia tidak segan akan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perppu) jika memang dibutuhkan.

Baca: Ditemani Erick Thohir, Jokowi Panggil Pengusaha dari Apindo ke Istana

"Dari sisi regulasi mungkin revisi undang-undang, mungkin kalau diperlukan mengeluarkan Perppu misalnya, ya kalau memang itu diperlukan sekali karena posisinya sangat penting dan diperlukan akan kita keluarkan," paparnya.

"Kenapa pada pertemuan sehabis lebaran ini yang kami undang adalah swasta terlebih dahulu, bidang usaha terlebih dahlu, karena memang kita ingin 5 tahun ke depan menjadi sebuah prioritas dunia usaha," sambung Jokowi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas