Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2019

Adnan Apresiasi Direksi Pertamina Turun ke Lapangan Dukung Kelancaran Arus Mudik

Keterlibatan Pertamina bersama seluruh instansi pemerintah dan kementerian terkait, memang besar dalam menyukseskan pelaksanaan mudik kali ini.

Adnan Apresiasi Direksi Pertamina Turun ke Lapangan Dukung Kelancaran Arus Mudik
Pertamina
Ilustrasi SPBU 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Totalitas Pertamina dalam melayani masyarakat, mendapat apresiasi berbagai kalangan. Dukungan BUMN energi tersebut menjadi salah satu faktor penting dalam kelancaran musim mudik kali ini.

Terlebih, karena seluruh jajaran direksi Pertamina tidak cuti dan turun ke lapangan untuk mengawasi pelayanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat.

“Sebagai penyedia pasokan BBM, peran Pertamina sangat besar. Karena sekali saja pasokan mengalami kendala, tentu berpengaruh terhadap seluruh kelancaran arus mudik dan balik,” kata Koordinator Indonesia Energy Watch (IEW) Adnan Rarasina di Jakarta hari ini.

Dalam kaitan itulah Adnan juga memberi apresiasi, karena jajaran direksi Pertamina sampai turun ke lapangan. Menurut Adnan, hal itu membuktikan bahwa Pertamina memang sepenuhnya mendukung kenyamanan para pemudik.

Baca: Tertawa Disebut Pelakor karena Dinikahi Mantan Suami Diana Pungky, Gwen Priscilla: Cek di Pengadilan

Baca: Jelang Sidang Perdana, Polisi Siapkan Pengamanan Khusus untuk Hakim Mahkamah Konstitusi

Baca: Dihadiri 50 Ribu Orang, Perkenalan Hazard Masih Kalah Ramai daripada Cristiano Ronaldo

Keterlibatan langsung para direksi dalam mengawasi pelayanan BBM saat mudik, lanjut dia, juga merupakan bukti profesionalitas BUMN tersebut.

Hal itu sesuai dengan tuntutan saat ini bahwa pemimpin tidak bisa hanya duduk di belakang meja, memberi perintah, dan menunggu laporan.

“Pemimpin memang harus turun ke lapangan agar mereka tahu kondisi yang sebenarnya. Makanya, kehadiran Pertamina dan seluruh jajaran direksi memang layak diberi apresiasi,” kata Adnan dalam keterangan tertulis yang diterima.

Respons positif juga diberikan pengamat kebijakan publik Agus Pambagio.

Menurut Agus, keterlibatan Pertamina bersama seluruh instansi pemerintah dan kementerian terkait, memang besar dalam menyukseskan pelaksanaan mudik kali ini.

Agus yang juga turut dalam berbagai kunjungan ke lapangan saat mudik mengatakan, semua instansi yang terlibat telah bekerja secara maksimal melayani para pemudik.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas