Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

HUT ke-10, LPDB Gelar Turnamen Tenis Meja LPDB Cup 2016

Turnamen ini diharapkan dapat menananmkan jiwa sportifitas dalam memasyarakatkan olahraga serta membangun prestasi tenis meja nasional

HUT ke-10, LPDB Gelar Turnamen Tenis Meja LPDB Cup 2016
seagames
Ficky Supit, atlet tenis meja Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Kementerian Koperasi dan UKM (LPDB KUMKM) menginginkan agar 'Turnamen Tenis Meja LPDB Cup' menjadi event nasional di tahun depan.

Event nasional itu akan memperebutkan Piala Menteri Koperasi dan UKM bergilir.

Hal itu dikemukakan oleh Dirut LPDB KUMKM Kemas Danial dalam sambutannya pada Turnamen Tenis Meja LPDB Cup 2016, pada Kamis (25/8/2016) di gedung LPDB KUMKM Jakarta.

Turnamen ini digelar dalam rangka peringatan HUT LPDB KUMKM ke-10.

"Turnamen ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi dan kemitraan antara LPDB KUMKM dengan mitra dan stakeholder, sekaligus memupuk dan meningkatkan semangat disiplin, menanamkan jiwa sportifitas dalam memasyarakatkan olahraga serta turut membangun prestasi insan tenis meja nasional," kata Kemas Danial dalam sambutannya.

Tema yang diambil pada kesempatan ini "Melalui olah raga terbangun jiwa yang sehat dan kita satukan semangat dalam membangun Koperasi dan UMKM".

LPDB KUMKM genap berusia 10 tahun pada Kamis (19/08) lalu. Usia yang masih relatif muda untuk sebuah lembaga yang bergerak di bidang pembiayaan/pinjaman dana bergulir kepada 4.198 Koperasi dan UKM sebesar Rp 7,4 triliun yang dimanfaatkan oleh 888.505 UMKM dengan tingkat NPL masih di bawah 1% serta mampu menyerap 1.618.975 tenaga kerja.

Pada kesempatan ini juga disediakan 30 stand gratis untuk sarana promosi dari para pelaku UKM dan sponsor berupa stand kuliner, fashion, cinderamata kulit dan lain-lain.

Turnamen ini dibuka oleh Menkop UKM yang diwakili oleh Deputi bidang Pengawasan Meliadi Sembiring.

Mel berharap di usia muda ini LPDB KUMKM akan tumbuh semakin baik dan berkembang dalam pelayanannya.

"Saya apresiasi atas inisiatif kegiatan olahraga ini, yang berarti sejalan dengan upaya pemerintah dalam rangka menggiatkan dan membangun kembali budaya olahraga oleh masyarakat," kata Meliadi Sembiring.

Ia berharap event ini dapat memotivasi dan menumbuhkan lahirnya bibit atlit-atlit tenis meja baru yang dapat berkiprah dalam ajang nasional maupun internasional, sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia dalam ajang olahraga dunia.

"Saya juga berkeyakinan apabila pejabat pembina Koperasi dan UKM, LPDB KUMKM dan mitra LPDB rajin, berdisiplin olah raga maka akan tumbuh jiwa yang kuat dan sehat, sehingga saya yakin ujung-ujungnya NPL LPDB KUMKM akan menjadi Nol," ujar Meliadi yakin.

Ia mengingatkan, saat ini pemerintah sedang mendorong masuknya pembangunan melalui sektor pajak. Karenanya ia mengingatkan Koperasi yang merupakan badan usaha yang wajib membayar pajak, untuk aktif membayar pajak.

"Koperasi yang baik selain usahanya berkembang dengan baik juga taat membayar pajak. Jangan hindari pajak, jangan curangi pajak tetapi siasati dengan cara legal melalii pengelolaan tax management," pungkas Meliadi.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas