Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menjelang Lebaran, DPD RI Pantau Kesiapan Posko Mudik di Riau

Menurut Ketua Komite II Parlindungan Purba, keberadaan posko mudik harus mampu mencegah adanya calo yang kerap menaikkan tarif dengan tidak wajar

Menjelang Lebaran, DPD RI Pantau Kesiapan Posko Mudik di Riau
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Menurut Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, keberadaan posko mudik harus mampu mencegah adanya calo yang kerap menaikkan tarif dengan tidak wajar. 

TRIBUNNEWS.COM – Waktu Lebaran yang semakin dekat membuat banyak pihak menyoroti kesiapan sarana transportasi di berbagai wilayah di Indonesia. Tak terkecuali sarana posko mudik yang menjamur bak jamur di musim hujan.

Dalam kunjungannya ke Riau, Jumat (10/7/2015) lalu, DPD RI memantau terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Bandara SSK II. Komite II DPD RI yang berkunjung pun meminta pihak otoritas bandara dan Angkasa Pura berani menindak maskapai penerbangan yang melakukan delay dan menaikkan tarif seenaknya.

Menurut Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba, jika otoritas bandara tidak berani menindak maskapai yang delay atau menaikkan tarif sesuka hati, posko pematau mudik tidak akan berguna banyak.

“Berani gak posko mudik tindak calo tiket pesawat dan bus?” tanya Parlindungan dalam kunjungannya tersebut.

Sementara mengenai kesiapan mudik di Riau, DPD RI lewat Parlindungan menyatakan sudah cukup baik. Terminal AKAP Payung Sekaki dan Bandara SSK II telah menunjukkan kesiapan lintas institusi yang memadai.

Posko pelayanan pun diharapkan dapat berfungsi sebagaimana mestinya, baik sebelum Lebaran maupun sesudahnya.

Selain itu, Parlindungan juga mengingatkan posko mudik harus mampu mencegah adanya calo-calo yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

Kunjungan Komite II DPD RI ke Riau itu diikuti 12 anggota DPD RI dan dihadiri jajaran Pejabat Pemprov Riau serta unsur kepolisian Riau.

“Ini sebagai kunjungan resmi kelembagaan untuk menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus hal-hal penting lain yang menjadi tugas Komite II DPD RI,” ungkap Parlindungan.

Waktu Lebaran memang menjadi buah simalakama bagi beberapa pihak. Selain ramai karena arus mudik masyarakat, tindakan kejahatan pun kerap menghantui para pemudik.

Atas dasar itu, DPD RI pun mengingatkan kepada para pemudik untuk selalu menjaga kesehatan dan kewaspadaan selama menjalani mudik Lebaran ini.

Ikuti terus perkembangan terbaru dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hanya di Kabar DPD RI.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas