Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bandara Banding Agung

Intan Fauzi: Perlu Percepatan Akselerasi Pembagunan Bandara Banding Agung

Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)

Intan Fauzi: Perlu Percepatan Akselerasi Pembagunan Bandara Banding Agung
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M .TRIBUNNEWS.COM/HO 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan DPR terkait pembangunan infrastruktur.

Kunker yang dimulai tanggal 11 Oktober ini akan difokuskan pada rencana pengoperasian kembali dan pembangunan Bandara Banding Agung-OKU Selatan serta aksesibilitas jalan menuju bandara dan pemberdayaan masyarakat.

Kunker Spesifik dipimpin Ketua Komisi V DPR, Fary Djemi Francis. Ikut dalam kunker ini, anggota Komisi V DPR yang lain yaitu Intan Fauzi, Agati Sulie Mahyudin, Hanna Gayatri, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Ridwan Bae.

Anggota Komisi V DPR, Intan Fauzi menegaskan keberadaan Bandara Banding Agung-OKU Selatan ini bisa menjadi akselerator pembangunan perekonomian di wilayah Palembang termasuk nasional.

Karena itu, Intan mendorong akselerasi pembangunan Bandara Banding Agung-OKU Selatan ini harus dipercepat agar memberi benefit sebesar-besarnya bagi masyarakat Sumsel dan Sumbagsel.

“Revitalisasi Bandara Banding Agung yang basis telah ada sejak tahun 1991 namun operasional berhenti, sehingga pengaktifan kembali bandara ini kita berharap akan mendongkrak perekonomian OKU Selatan khususnya dan Sumsel serta solusi konektivitas/ aksesibilitas dengan OKU Selatan yang jaraknya ditempuh 7 jam dari Kota Palembang. "Namun perlu diperhatikan feasibility studies antara lain nilai ekonomis untuk kesinbungan bandara ini,” ujar Intan Fauzi.

Intan yang juga putri asli daerah Palembang ini mengaku sarana transportasi udara di wilayah ini sangat penting mengingat wilayah ini dikenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik, seperti Danau Ranau.
Danau yang merupakan Ikon Kabupaten OKU Selatan itu terdapat pemandian air panas yang bersumber dari alam.

“Saya meminta Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Selatan Popo Ali Moertopo untuk fokus mengembangkan pariwisata. Apalagi, daerah ini telah memiliki modal keindahan alam yang memesona,” pintanya.

Intan optimis keberadaan Bandara Banding Agung sangatlah strategis untuk mempercepat pembangunan OKU Selatan. Apalagi, OKU Selatan adalah Kabupaten yang sangat kaya potensi sumber daya alam, khususnya pertanian dan pariwisata.

“OKU Selatan tidak boleh kalah dengan Palembang, Lubuk Linggau dan Pagaralam yang bandaranya sudah beroperasi. Apalagi Bandara Banding Agung sudah lebih dahulu dibangun,’’ tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: FX Ismanto
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas