Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2012

Belanda vs Jerman: Ini Pertandingan Final Bagi Kami

Menghadapi Jerman dan Portugal di laga berikut, Marwijk mengatakan tidak ada pilihan bagi timnya, kecuali memenangi kedua laga tersebut

Belanda vs Jerman: Ini Pertandingan Final Bagi Kami
AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Ekspresi gelandang serang timnas Belanda, Ibrahim Afellay, usai timnya dikalahkan Denmark 1-0, dalam laga penyisihan grup B Euro 2012, yang digelar Sabtu (9/6/2012) malam WIB di Metalist Stadium Ukraina. 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Belanda Bert van Marwijk menolak kesalahan ditimpakan kepada striker Arsenal, Robin Van Persie.

Menurut dia, tidak hanya Persie yang gagal menyelesaikan peluang, tetapi juga sejumlah pemain lain, dan wasit menurutnya juga tidak memberi hadiah penalti atas handball Lars Jacobsen ketika Belanda kalah dari Denmark 0-1. 

"Ini bukan tentang satu pemain," katanya. "Empat, lima atau enam pemain lain juga melewatkan kesempatan, ditambah wasit yang tidak memberikan penalti." 
 
Peluang memainkan Hutelaar sangat terbuka. Dalam sebuah wawancara di FIFA.com beberapa waktu lalu, Marwijk mengatakan, ada peluang Huntelaar bermain dengan Van Persie.
 
"Tentu saja, mereka bisa bermain bersama. Robin adalah striker yang susah ditebak, tapi bisa membahayakan di wilayah penalti lawan. Klaas-Jan adalah pencetak gol dan ia selalu tampil terbaik di setiap pertandingan tim nasional," katanya.
 
Menghadapi Jerman dan Portugal di laga berikut, Marwijk mengatakan tidak ada pilihan bagi timnya, kecuali memenangi kedua laga tersebut, bila ingin lolos ke babak berikutnya di Piala Eropa 2012.
 
"Sekarang kami harus menang melawan Jerman," katanya kepada wartawan. "Itu tidak akan mudah, tapi itu adalah target wajib saat dan semua pemain tahu itu."
Pertandingan Belanda vs Jerman di grup B Euro 2012 akan disiarkan secara langsung, Kamis (14/6/2012) pukul 01.45 WIB dini hari.
Pertandingan lainnya di grup B mempertemukan Denmark vs Portugal, Rabu (13/6/2012) pukul 23.00 WIB.
 
Gelandang Belanda Rafael van der Vaart menambahkan, hanya kemenangan yang akan membuat mereka tidak pulang lebih cepat dari Polandia-Ukraina.
"Kami harus menang di dua laga berikutnya. Kita harus melakukannya, itu misi yang jelas agar kami tetap bisa berkipra lebih jauh," ujar pemain Tottenham Hotspurs ini.
 
"Pertandingan melawan Jerman adalah final bagi kami, kami perlu menang, untuk memudahkan langkah berikutnya," ujar Rafael van der Vaart.
 
Sementara Wesley Sneijder mengingatkan rekannya bahwa peluang yang mereka miliki saat melawan Jerman bakal lebih sedikit ketimbang saat melawan Denmark.
 
"Melawan Jerman kami mungkin akan memiliki peluang lebih sedikit daripada melawan Denmark, tapi kita harus tetap tajam," kata Sneijder yang kondisinya mengkhawatirkan usai laga melawan Denmark.
 
Menjelang laga melawan Jerman, pelatih Van Marwijk optimistis dua pemainnya, Mathijsen dan Sneijder yang kini mengalami cedera, bisa sembuh saat laga dimainkan.
 
"Semua berjalan baik, ketika saya berbicara dengan staf medis, saya mendapat kabar gembira tentang dia," kata Marwijk. Sementara Sneijder sudah kembali berlatih meski masih dalam program khusus.(*)
Liputan Khusus Euro 2012 versi Digital Newspaper di Tribun Jakarta 
 
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dahlan Dahi
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Berita Terkait :#Euro 2012

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas