Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Miss International Semakin Ketakutan Diancam Yakuza

Yoshimatsu melakukan jumpa pers dan itu terakhir kali dia bertemu dengan umum

zoom-in Mantan Miss International Semakin Ketakutan Diancam Yakuza
TWITTER
Ikumi Yoshimatsu, pemenang kontes Miss International 2012 asal Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Ikumi Yoshimatsu, pemenang kontes Miss International di Okinawa tahun laluternyata saat ini benar-benar sangat ketakutan dan menutup diri, bahkan tak mau bersentuhan dengan pers secara langsung demi keamanan (security).

Demikian diungkapkan langsung olehnya melalui email kepada Tribunnews.com Kamis (26/12/2013) malam.

"Setelah kejadian ancaman dari Yakuza saya takut sekali dan demi keamanan berusaha membatasi diri dari siapa pun," tulis Ikumi melalui email kepada Tibunnews.com.

Bahkan saat Tribunnews ingin mewawancarainya langsung, ingin bertemu langsung dijawabnya.

"Mohon maaf sebesarnya, sampai kini dan mendatang, belum tahu sampai kapan, saya tidak bisa ditemui langsung. Apabila mau wawancara silakan lewat skype atau email atau telepon. Mohon maaf sebesarnya saya tak bisa ditemui langsung dan mohon dimengerti," ujarnya

Belum lama ini Senin(16/12/2013) Yoshimatsu melakukan jumpa pers dan itu terakhir kali dia bertemu dengan umum termasuk dengan pers. Sejak saat itu dia menutup diri karena semakin takut dan tampaknya semakin diancam oleh pihak Yakuza sehingga sangat berhati-hati sekali kepada siapa pun.

BERITA TERKAIT

Masih belum tahu kapan Tribunnews bisa diterima langsung untuk bisa mewawancarainya karena ancaman Yakuza pun masih terus berlangsung sampai keputusan pengadilan, menuntut Yakuza yang mengancamnya tersebut, dilaksanakan untuk menjebloskan pelakunya ke penjara.

Tuntutan dilakukan kepada Genichi Taniguchi, agen dari Burning Productions yang dianggapnya Yakuza dan masih dalam proses pengadilan sampai dengan detik ini. Belum tahu kapan pengadilan akan memutuskan dan menjebloskannya ke penjara.

Sebelumnya, Ikumi Yoshimatsu, pemenang kontes Miss International di Okinawa tahun lalu ternyata  telah mengalami tekanan dan pelecehan di tangan Yakuza - mafia Jepang. Demikian ungkap sumber Tribunnews.com, Rabu (25/12/2013).

Yoshimatsu, menurutnya, tampaknya berusaha  bertahan lebih dari setahun dari  tekanan yang dilakukan  orang-orang yang memiliki hubungan dengan mafia Jepang .

Kisahnya ternyata juga mendapat sorotan pers Jepang dan  telah mengubah dirinya menjadi ikon perlawanan terhadap Yakuza.

Sejak go public dengan pengalamannya , blog Yoshimatsu telah menarik lebih dari satu juta pengunjung .

Menurut Yoshimatsu (26), masalahnya dimulai  pada musim semi lalu, bahkan sebelum dia menang . Dia ditawarkan bekerja sebagai seorang aktris dan model, dan yang paling kuat sebagai agen berbakat Jepang, Burning Productions.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas