Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Berkat Facebook Jumlah Wisatawan Indonesia ke Jepang Naik 49,6 Persen

Peningkatan jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang selama bulan Februari 2017 naik 49,6 persen dibandingkan Februari tahun lalu.

Berkat Facebook Jumlah Wisatawan Indonesia ke Jepang Naik 49,6 Persen
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Petugas jinriksha (penarik becak tradisional Jepang) sedang menjelaskan obyek wisata di Asakusa Tokyo kepada turis asing. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Peningkatan jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang selama bulan Februari 2017 naik 49,6 persen dibandingkan Februari tahun lalu, antara lain karena keberhasilan promosi lewat Facebook (FB).

"Orang Indonesia masih banyak menggunakan Facebook sehingga promosi tiket pesawat murah ke Jepang cukup berhasil dilakukan dan menghasilkan kunjungan wisatawan Februari sangat banyak," ungkap sumber Tribunnews.com di organisasi promosi turis Jepang (JNTO), Jumat (17/3/2017).

Kenaikan jumlah yang sangat signifikan dari wisatawan Indonesia ke Jepang itu karena penjualan tiket murah pergi pulang dari Indonesia ke Jepang.

Baca: Masyarakat Diimbau Tak Sebarkan Video Bunuh Diri, Kominfo: Kejadian itu Tidak untuk Dipertontonkan

"Promosi lewat TV, iklan dan berbagai media sosial termasuk Facebook rupanya cukup berhasil saat ini di Indonesia dan cara tersebut akan terus digunakan ke depan," kata dia.

Jumlah wisatawan Indonesia yang ke Jepang selama Februari 2017 sebanyak 17.900 orang.

Sedangkan jumlah turis Indonesia jika ditotal dari Januari sampai dengan 28 Februari 2017 yang ke Jepang mencapai 40.400 orang atau kenaikan 57,2 persen dibandingkan periode sama (Januari-Februari) tahun lalu.

Diperkirakan jumlah turis Indonesia yang ke Jepang akan semakin banyak, apalagi dengan popularitas Tokyo Marathon Maret ini diperkirakan jumlah wisatawan Indonesia selama Maret ini juga akan mengalami angka peningkatan yang cukup besar dibandingkan tahun lalu.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas