Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tragedi Kemanusiaan Rohingya

Menlu Retno Diharapkan Hadiri Ground Breaking Rumah Sakit di Rakhine State

KBRI untuk Myanmar berharap agar Menteri Luar Negeri ikut menghadiri pencanangan batu pertama atau ground breaking rumah sakit di Rakhine State.

Menlu Retno Diharapkan Hadiri Ground Breaking Rumah Sakit di Rakhine State
youtube
Etnis Rohingya mengungsi ke Bangladesh karena konflik yang terjadi di Rakhine, Myanmar. 

TRIBUNNEWS.COM, YANGON - Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Myanmar berharap agar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ikut menghadiri pencanangan batu pertama atau ground breaking rumah sakit di Rakhine State.

"Ibu menteri luar negeri, kemudian donatur yang terlibat, tentu diharapkan akan hadir," ujar Fungsi Pelaksana Politik KBRI Myanmar, Bonifatius Agung di kantornya, Kota Yangon, Myanmar, Sabtu (24/9/2017).

Diketahui, Pemerintah bekerjasama dengan sejumlah organisasi masyarakat maupun komunitas keagamaan yang ada di Indonesia untuk membangun rumah sakit di Rakhine State dengan anggaran sebesar Rp 25 miliar.

Warga Rohingya memilih untuk menempuh perjalanan berat menuju perbatasan Bangladesh untuk menyelamatkan diri dari  risiko kekerasan di Rakhine.
Warga Rohingya memilih untuk menempuh perjalanan berat menuju perbatasan Bangladesh untuk menyelamatkan diri dari risiko kekerasan di Rakhine. (EPA)

Adapun ormas tersebut di antaranya Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) masyarakat Islam yang ada di Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI), MER-C dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

Baca: Buntut Penusukan Anggota Intelkam, 136 Liter Arak Bali Disita dari Sejumlah Kafe

"Dan yang terlibat dalam proses pembangunan, dari yang memulai, tukang, yang dibawa, sampai kontraktornya orang setempat dan semua terwakili. Jadi itu esensi dari all inclusive. Semua terlibat, untuk semua dan melayani semua," kata Boni.

Tidak hanya itu, Boni mengatakan ada proyek kemanusiaan lain yang juga tengah dikerjakan di rumah sakit di Rakhine State.

"Dan di lingkungan ini yang saya katakan tadi dari ICRC, JICA dan yang lain mereka mempunyai proyek. Dan kita menjadi satu di sini soal air, bagaimana memasok di sini," kata Boni.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas