Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Korban Tewas Gempa di Perbatasan Irak-Iran Bertambang Menjadi 450 Orang

Jumlah korban tewas akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter di bagian utara Irak dekat Iran terus meningkat menjadi 450 orang

Korban Tewas Gempa di Perbatasan Irak-Iran Bertambang Menjadi 450 Orang
New York Times/Iranian Students News Agency, via Associated Press/Pouria Pakizeh
Bangunan yang hancur akibat gempa di Kota Sarpol-e-Zahab, Provinsi Kermanshah, yang berjarak 16 kilometer dari perbatasan Irak. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah korban tewas akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter di bagian utara Irak dekat Iran terus meningkat menjadi 450 orang, sedangkan korban cedera mencapai angka 7.100 orang.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7,3 skala richter mengguncang kawasan pegunungan perbatasan Iran dengan Irak pada Minggu (12/11/2017) malam waktu setempat.

Badan Survei Geologi AS mengatakan, titik gempa berada di sekitar 30 kilometer arah selatan kota Halabja, dekat perbatasan dengan Iran.

Gempa terjadi sekitar pukul 21.18 waktu setempat pada kedalaman sekitar 25 kilometer. Getaran gempa dirasakan hingga 20 detik di Baghdad, bahkan lebih lama di sejumlah wilayah di Irak. Demikian dilaporkan AFP.

Getaran akibat gempa juga dilaporkan dirasakan hingga Pakistan, Lebanon, Kuwait dan Turki. Gempa ini disebut-sebut gempa bumi dengan korban jiwa terbanyak dalam tahun ini.

Pusat gempa bumi kali ini berada di lokasi berjarak 32 km sebelah selatan kota Halabja dengan kedalaman 33,9 km. Jumlah korban tewas dan luka-luka kebanyakan berada di wilayah Iran.

Menurut sebuah stasiun televisi berbahasa Inggris Iran, hingga kemarin malam pukul 8 waktu setempat, telah terdapat 445 orang Iran, termasuk sejumlah tentara tewas dalam gempa bumi kali ini, dan lebih dari 7.100 orang lainnya cedera. (China Radio International/AFP)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas