Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sekarang Wanita Saudi Bisa Tonton Pertandingan Sepakbola di Stadion

Reformasi ambisius oleh putra mahkota Saudi Mohammed bin Salman pada Oktober 2017 telah melonggarkan aturan ketat tentang pemisahan gender.

Sekarang Wanita Saudi Bisa Tonton Pertandingan Sepakbola di Stadion
CNN
Perempuan di Arab Saudi menyaksikan pertandingan sepak bola untuk pertama kalinya di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah, Jumat (12/1/2018). (CNN) 

TRIBUNNEWS.COM, JEDDAH - Perempuan Arab Saudi penggemar sepak bola di Arab Saudi kini dapat menyaksikan langsung pertandingan di King Abdullah Sports City di Jeddah pada Jumat (12/1/2018).

Dilansir dari CNN, pertandingan itu merupakan pertama kalinya bagi perhelatan olahraga besar yang terbuka untuk perempuan di kerajaan Saudi.

Reformasi ambisius oleh putra mahkota Saudi Mohammed bin Salman pada Oktober 2017 telah melonggarkan aturan ketat tentang pemisahan gender.

Baca: Polisi Meninggal Saat Amankan Gerak Jalan di Depok, Ini Dugaan Penyebabnya

"Hari ini, Anda membawa kebahagiaan kepada setiap keluarga dan perempuan di Saudi yang menghadiri pertandingan pertama mereka," kata Reema Bandar Al Saud, wakil otoritas olahraga.

Reformasi itu telah membuka stadion King Fahd di Riyadh, stadion Raja Abdullah Sport City di Jeddah, dan stadion Pangeran Mohammed Bin Fahd di Dammam untuk seluruh perempuan dan keluarga.

Baca: Cabuli Siswanya, Guru SMPN 184 Akan Dicopot

Sebelumya, ketiga stadion itu hanya untuk laki-laki saja.

Pada Jumat kemarin, para penonton, termasuk perempuan terlihat bersorak saat menyakiskan pertandingan antara Al Ahli FC dan Al Batin FC di Liga Profesional Saudi.

Otoritas bidang olahraga di Saudi telah menyediakan semua akomodasi untuk menciptakan lingkungan olahraga yang atraktif bagi keluarga dan menyediakan semua kebutuhan untuk menjamin privasi mereka.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Ferdinand Waskita
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas