Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Fadli Zon Sebut Jokowi Lakukan Pencitraan di Afghanistan

Sebagai seorang presiden, Joko Widodo harus menjadi imam atau pemimpin rakyat Indonesia. Sehingga, saat menjalankan tugas, sesuai harapan rakyat.

Fadli Zon Sebut Jokowi Lakukan Pencitraan di Afghanistan
Tribunnews.com/Rina Ayu
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon, memandang biasa saat Presiden Joko Widodo mengimami shalat zuhur di Kabul, Afghanistan.

Menurut dia, sebagai seorang presiden, Joko Widodo harus menjadi imam atau pemimpin rakyat Indonesia. Sehingga, saat menjalankan tugas, kata dia, sesuai harapan rakyat.

"Kalau imam shalat kan biasa yah, presiden seharusnya imam dari rakyat Indonesia membawa apa yang diharapakan. Kalau jadi imam bagus-bagus saja. Saya kira itu pencitraan yang bagus," tutur Fadli Zon, ditemui di Gedung DPR/MPR, Selasa (30/1/2018).

Menurut dia, kunjungan itu merupakan kesempatan pemerintah Indonesia membicarakan sejumlah hal termasuk penanganan pengungsi asal Afghanistan.

Permasalahan mengenai pengungsi menjadi perbincangan terutama setelah puluhan pengungsi menjadi "penghuni" trotoar di depan Rumah Detensi Kalideres, Jakarta Barat, pada beberapa waktu lalu.

"Harusnya memang sejauh mana ada pembicaraan manusia perahu dari berbagai negara termasuk Afganistan dan itu ditampung di beberapa daerah. Karena kita tidak merupakan bagian dari UNHCR tidak meratifikasi harusnya ada status yang jelas dari orang-orang yang ditahan tetapi meminta untuk suaka," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menjadi imam shalat Zuhur saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Afghanistan, Senin (29/1/2018).

Baca: Jokowi Cukup Satu Periode, Fadli Zon: Gerindra Sepakat Pilih Prabowo

Berdasarkan video yang dikirimkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi tiba di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, Afganistan, sekitar pukul 11.40 waktu setempat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas