Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Peredaran Narkoba

Singapura Bantah Kapal Pengangkut Sabu 1 Ton Berasal Dari Negaranya

“Kapal itu tidak terdaftar di Singapura. Kapal itu teregistrasi di Kaoshiung, Taiwan dengan nama Shun De Man No.66,”

Singapura Bantah Kapal Pengangkut Sabu 1 Ton Berasal Dari Negaranya
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DIHAN AJI NUGROHO
Kapal Sunrise Glory usai diamankan KRI Sigurot bersandar di Pelabuhan Batuampar, Kamis (8/2/2018). Kapal Sunrise Glory yang membawa narkotika jenis sabu seberat 1,1 ton tersebut diamankan KRI Sigurot 864 saat melintasi Perairan Selat Philips. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DIHAN AJI NUGROHO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Badan Pusat Narkotika Nasional Singapura (Central Narcotics Bureau/CNB) membantah Kapal MV Sunrise Glory yang ditangkap Angkatan Laut Indonesia dan BNN adalah kapal asal Singapura.

Dalam sebuah rilis Senin (12/2/2018) CNB memastikan kapal yang ditangkap karena membawa 1 ton sabu-sabu itu terdaftar di Kaoshiung, Taiwan.

Baca: Komisioner KPU: Pemilu Itu Konflik yang Direncanakan Secara Legal

“Kapal itu tidak terdaftar di Singapura. Kapal itu teregistrasi di Kaoshiung, Taiwan dengan nama Shun De Man No.66,” demikian rilis CNB seperti dikutip Channel News Asia, Senin (12/2/2018).

"Penyelidikan pendahuluan oleh pemerintah Indonesia menunjukkan bahwa pada saat pencegatan, sindikat Taiwan telah menggunakan nama fiktif Sunrise Glory di Kapal dan palsu berbendera Singapura," kata CNB.

Baca: Wiranto Sebut Penyerangan di Gereja Lidwina Terkait Aksi Terorisme

Sebelumnya diberitakan Kapal MV Sunrise Glory diamankan KRI Sigurot 864 pada Rabu (7/2/2018) sekitar pukul 15.30 di perairan Selat Phillip, perbatasan antara Singapura dan Batam, bukan karena kapal itu membawa 1 ton narkoba.

Kapal itu awalnya ditangkap karena melintas di luar TSS dan masuk perairan Indonesia dengan mengibarkan bendera Singapura.

Baca: JR Saragih Tak Lolos Jadi Calon Gubernur Sumut, Wasekjen Demokrat: Keputusan KPU Melawan Akal Sehat

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas