Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pertemuan Trump dan Kim di Singapura

Trump Temui PM Singapura Sehari Sebelum Bertatap Muka dengan Kim Jong Un

Sementara itu, Trump dan Kim direncanakan akan bertemu pada Selasa esok, di Singapura pukul 09.00 waktu setempat.

Trump Temui PM Singapura Sehari Sebelum Bertatap Muka dengan Kim Jong Un
(AFP/TERENCE TAN)
Dalam foto yang dirilis Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura ini terlihat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di bandara internasional Changi, Singapura pada Minggu (10/6/2018), dengan menggunakan Boeing 747 milik Air China. 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura pada Senin ini.

Pertemuan digelar di tengah persiapan menit-menit terakhir untuk pertemuan puncak KTT bersejarah dengan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un.

Pertemuan yang dijadwalkan tersebut akan mempertemukan Trump dengan Lee Hsien Loong, keduanya akan makan siang bersama sehari sebelum Trump dan Kim bertatap muka.

Sementara itu, Trump dan Kim direncanakan akan bertemu pada Selasa esok, di Singapura pukul 09.00 waktu setempat.

Baca: Singapura Fasilitasi Pertemuan Kim Jong Un dan Trump

Dilansir dari laman Fox News, Senin (11/6/2018), Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan kepada wartawan bahwa Duta besar AS untuk Filipina, yang telah memimpin negosiasi kebijakan dengan Korut, akan mengadakan kelompok kerja (Pokja) dengan delegasi Korut pada hari ini sekira pukul 10.00 pagi waktu Singapura.

Hal itu dilakukan untuk menyiapkan segala keperluan kedua kepala negara jelang KTT.

"Senang berada di Singapura, kegembiraan di udara!," cuit Trump dalam akun Twitternya pada Senin pagi.

Sedangkan Kim Jong Un, mengadakan pertemuan sendiri dengan Lee pada hari Minggu pagi kemarin, setelah ia mendarat di negara pulau itu sebelum Trump tiba dari agenda KTT G7 'kontroversialnya' yang digelar di Kanada bersama enam negara maju lainnya.

"Seluruh dunia sedang menyaksikan pertemuan bersejarah antara Korut dan AS, dan terima kasih atas upaya tulus anda, kami dapat menyelesaikan persiapan untuk pertemuan bersejarah ini," kata Kim kepada Lee melalui seorang penerjemah.

Bagian dari hal terpenting dalam KTT pada Selasa esok adalah Kim yang selama ini dinilai memiliki keterbatasan untuk tampil di panggung dunia, baru saja secara terbuka meninggalkan negaranya selama tiga kali sejak mengambil alih kekuasaan setelah kematian ayahnya pada akhir 2011 lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pertemuan Trump dan Kim di Singapura

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas