Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pertemuan Donald Trump-Kim Jong-un Hasilkan 4 Kesepakatan Bersama, Ini Isi Lengkapnya

Denuklirisasi Semenanjung Korea menjadi salah satu kesepakatan yang diteken Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Pertemuan Donald Trump-Kim Jong-un Hasilkan 4 Kesepakatan Bersama, Ini Isi Lengkapnya
New York Post
Kim Jong Un berjabat tangan dengan Donald Trump di Hotel Capella, Singapura, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, melakukan pertemuan langsung di Singapura, Selasa (12/6/2018).

Pertemuan tingkat tinggi itu terselenggara di Hotel Capella, Pulau Sentosa yang dimulai pukul 9 pagi waktu setempat.

Pertemuan itu menghasilkan 4 kesepakatan penting.

Denuklirisasi Semenanjung Korea menjadi salah satu kesepakatan yang diteken Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam kesempatan tersebut.

Berikut isi lengkap dokumen bersejarah itu.

Pernyataan bersama Presiden Amerika Serikat Donald J Trump dan Ketua Kim Jong Un dari Republik Demokratik Rakyat Korea dalam KTT Singapura.

Presiden Donald J Trump dri Amerika Serikat dan Ketua Komisi Urusan Kenegaraan Republik Demokratik Rakyat Korea Utara (DPRK) Kim Jong Un menggelar pertemuan pertama dan bersejarah di Singapura pada 12 Juni 2018.

Presiden Trump dan Ketua Kim Jong Un menggelar tukar pendapat yang komprehensif, mendalam, dan tulus tentang berbagai isu terkait terbentuknya hubungan AS-DPRK dan upaya menciptakan perdamaian yang kuat dan langgeng di Semenanjung Korea.

Presiden Trump berkomitmen memberikan jaminan keamanan untuk DPRK dan Ketua Kim Jong Un menegaskan komitmennya untuk melakukan denuklirisasi menyeluruh di Semenanjung Korea.

Yakin bahwa terbentuknya hubungan AS-DPRK akan memberi kontribusi untuk proses perdamaian dan kesejahteraan Semenanjung Korea dan dunia, dan memahami bahwa terbentuknya kepercayaan bersama bisa mendorong denuklirisasi Semenanjung Korea, maka Presiden Trump dan Ketua Kim Jong Un membuat pernyataan berikut ini:

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas