Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

PM Singapura Ucapkan Selamat kepada Trump dan Kim

Ia juga berterimakasih kepada dua pemimpin dunia itu karena Singapura menjadi terhormat berkat menjadi tuan rumah pertemuan Trump dan Kim.

PM Singapura Ucapkan Selamat kepada Trump dan Kim
The Guardian
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat bertemu kali pertama pada KTT di Singapura 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengatakan perjanjian yang ditandatangani pada pertemuan puncak antara Amerika Serikat dan Korea Utara sebagai langkah maju yang "dramatis".

Dalam Surat kepada Presiden Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un, PM Lee mengucapkan selamat kepada mereka atas keberhasilan pertemuan puncak penuh sejarah tersebut.

Baca: Real Madrid Persilakan Cristiano Ronaldo Hengkang ke Manchester United dengan Satu Syarat

Ia juga berterimakasih kepada dua pemimpin dunia itu karena Singapura menjadi terhormat berkat menjadi tuan rumah pertemuan Trump dan Kim.

Pada pertemuan bersejarah yang diadakan di Singapura pada Selasa (12/6/2018), Trump dan Kim menandatangani dokumen di mana Korea Utara berkomitmen untuk "melakukan denukrisasi menyeluruh di Korea" untuk terjaminnya keamanan AS.

"Itu adalah langkah pertama yang penting dalam perjalanan panjang menuju perdamaian dan stabilitas abadi di Semenanjung Korea," ujar PM Lee.

Untuk Trump, PM Lee juga mengatakan bahwa dia siap menantikan untuk menyambut Presiden AS lagi di Singapura pada November mendatang untuk kunjungan kenegaraan.

Kim, PM Lee menulis, "saya harap Anda telah menikmati penginapan di Singapura, termasuk berjalan di Marina Bay, dan saya berharap untuk bertemu dengan Anda lagi di masa depan."

Dalam posting Facebook pada Selasa malam, PM Lee juga berterima kasih kepada warga Singapura dan orang yang bekerja dalam pertemuan puncak nan bersejarah itu.

"Anda melakukan pekerjaan luar biasa, memastikan setiap komponen pertemuan puncak ini diurus dengan baik," tulis PM Lee.

"Terima kasih juga kepada warga Singapura untuk menunjukkan kepada dunia apa yang bisa kita lakukan. Terima kasih semua! " (Channel News Asia)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas