Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Restoran Singapura Kenang KTT Trump dan Kim dengan Usung Tema 'Tacos dan Burger'

taco khas Trump dinamakan El Trumpo Taco yang meniru salah satu makanan favorit Trump yakni burger patty, keju leleh, saus tomat chipotle

Restoran Singapura Kenang KTT Trump dan Kim dengan Usung Tema 'Tacos dan Burger'
New York Post
Kim Jong Un berjabat tangan dengan Donald Trump di Hotel Capella, Singapura, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memang telah bertemu dalam KTT yang digelar di Singapura.

Keduanya pun kini tengah melakukan pertemuan bilateral dengan para pejabat senior yang mereka bawa dari negara masing-masing, setelah sebelumnya melakukan pertemuan pribadi dengan hanya didampingi penerjemah.

Dilansir dari laman Eater, Selasa (12/6/2018), untuk memperingati pertemuan pertama antara pemimpin AS dan Korut itu, restoran di Singapura menyajikan hidangan bertema yang dijual secara terbatas.

Hidangan itu sengaja dibuat bercitarasa Amerika dan Korea.

Seperti yang dihidangkan restoran Meksiko 'Lucha Loco' yang menyajikan duo tacos fusion bermotif politik yang diberi nama The Rocket Man Taco, yang diisi ayam goreng Korea, saus pedas, acar lobak putih, dan taburan wijen.

Lucha Loco
Trump dan Kim Tacos, menu yang ditawarkan restoran Meksiko di Singapura, Lucha Loco.

Sedangkan taco khas Trump dinamakan El Trumpo Taco yang meniru salah satu makanan favorit Trump yakni burger patty, keju leleh, saus tomat chipotle, selada dan acar.

Trump memang dikenal sebagai penggemar Big Macs, ia dikabarkan banyak memakan burger namun setengah dari rotinya itu ia buang dalam rangka menjalani gaya hidup lebih sehat.

Para pelanggan restoran Lucha Loco mendapatkan kesempatan mengambil ancang-ancang untuk segera mendapatkan dua menu khas itu.

Sedangkan Wolf Burger, menyajikan menu yang disebut sebagai burger untuk perdamaian dunia, yang diiisi daging sapi bulgogi dan kimchi mayo, dengan tambahan cheddar Amerika serta disajikan dengan roti brioche.

Restoran tersebut mempromosikan burger itu di akun Instagram mereka menggunakan hashtag #SettleTheBeef.

Tidak hanya itu, bahkan hotel kelas menengah atas pun ikut ambil bagian dalam euforia ini, Royal Plaza on Scotts meluncurkan burger Trump-Kim yang diisi ayam cincang dan patty kimchi.

Untuk minuman, hotel itu juga menawarkan Es Teh Summit, perpaduan es teh ala Amerika dengan yuzu Korea teh madu.

Sementara di bar Hopheads, menyediakan koktail khusus yang disebut Bromance menggabungkan Diet Coke favorit ala Trump dengan tequila dan Asahi Black, yang disuntikkan soju khas Korea.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas