Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Cristiano Ronaldo ke Juventus: Rp1,8 triliun harga yang pantas atau berlebihan?

Cristiano Ronaldo resmi diboyong Juventus dari Real Madrid dengan nilai transfer £99,2 juta atau setara dengan Rp1,8 triliun.

Cristiano Ronaldo resmi diboyong Juventus dari Real Madrid dengan nilai transfer £99,2 juta atau setara dengan Rp1,8 triliun.

Namun, apakah angka tersebut cukup pantas diberikan kepada seorang pemain yang umurnya sudah mencapai 33 tahun? BBC mencoba untuk mengulik hal tersebut.

Di mana posisi Ronaldo dalam daftar pemain termahal tingkat dunia?

Kepindahan Ronaldo ke Juventus membuatnya menjadi pemain keempat termahal di dunia (dia juga merupakan pemain peringkat tujuh termahal saat pindah ke Real Madrid dari Manchester United pada 2009 lalu).

Ronaldo bisa saja berpindah ke posisi ketiga apabila nama Kylian Mbappe tidak dimasukkan dalam daftar tersebut (Mbappe berpotensi direkrut Paris St-Germain dengan nilai fantastis 180 juta euro atau Rp3 triliun).

Nilai transfer Ronaldo menjadi bayaran perpindahan pemain termahal yang pernah dibuat dalam sejarah bagi pemain yang berusia 30 tahun atau lebih.

Leonardo Bonucci dilaporkan mendapat bayaran 40 juta euro (Rp674,6 miliyar rupiah) saat pindah dari Juventus ke AC Milan pada musim panas lalu.

Apakah karier Ronaldo sedang merosot?

Bisa dibilang tidak demikian. 44 gol yang dia sumbangkan untuk Real Madrid pada musim lalu merupakan pencapaian ketiga terendahnya selama sembilan tahun berlaga di Bernabeu.

Jika gol-golnya untuk timnas Portugal dimasukkan, totalnya menjadi 54 gol. Namun demikian tetap saja hasil tersebut merupakan pencapaian terendahnya dalam satu musim semenjak 2009-10.

Setidaknya Ronaldo telah mencetak 22 gol dalam 13 laga terakhir di La Liga.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas