Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Jelang semi final Prancis-Belgia, 'keanehan' Thierry Henry dan kostum Prancis milik Hazard

Disebut sebagai derbi antar sahabat, laga semi final Prancis-Belgia juga diwarnai 'keanehan' kehadiran legenda Prancis, Thierry Henry, yang

Laga semi final Piala Dunia 2018 yang digelar Rabu (11/07) dini hari WIB akan menghadirkan juara Piala Dunia 1998, Prancis, melawan tetangga mereka, yaitu tim 'generasi emas' Belgia.

Keduanya adalah tim favorit untuk memenangi turnamen bergengsi ini, tetapi hanya salah-satu di antara mereka yang bakal tampil di partai final di Moskow.

Mereka akan bermain habis-habisan sebelum menantang pemenang partai semi final lainnya, Inggris lawan Kroasia, yang digelar Kamis (12/07) dini hari.

Siapa yang akan menang dalam pertandingan antar negara tetangga ini? Prancis atau Belgia?

Laga dua gaya bermain yang berbeda?

Kehadiran pemain seperti Romelu Lukaku, Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Paul Pogba, menunjukkan bahwa baik Prancis maupun Belgia memiliki sejumlah pemain depan paling berkualitas.

Tetapi manajer kedua tim, Didier Deschamps dan Roberto Martinez, menggunakan cara berbeda dalam memberdayakan barisan penyerangnya itu.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps -yang berambisi meniru Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer yang berhasil merebut Piala Dunia, baik sebagai pemain maupun pelatih- acap dikritik karena gagal memunculkan potensi yang dimiliki para pemainnya.

Didier Deschamps
Getty Images
Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis.

Penampilan kurang tajam anak asuhnya selama penyisihan grup adalah buktinya. Mereka baru mencetak gol kemenangan 2-1 atas Australia menjelang bubaran, demikian pula saat menekuk Peru 1-0, serta saat bermain imbang tanpa gol dengan Denmark.

Barulah saat menghadapi di Argentina di babak 16 besar, Les Blues -julukan timnas Prancis- tampil memukau, dengan hasil akhir 4 - 3, tapi gaya permainan yang diracik Deschamps tetap tidak lepas dari kritim

"Jika Anda berburu kemenangan dengan skor 5-0, jangan datang ke Piala Dunia, Anda tidak akan meraihnya," katanya.

Martinez
Getty Images
Roberto Martinez, pelatih timnas Belgia.
Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas