Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Piala Dunia 2018: Meski kalah dari Prancis, timnas Belgia ‘punya masa depan cerah’

Meskipun kalah 1-0 dari Prancis pada laga semi final Piala Dunia 2018, masa depan tim nasional Belgia cukup cerah, kata pelatih Roberto Martinez.

Meskipun kalah 1-0 dari Prancis pada laga semi final Piala Dunia 2018, masa depan tim nasional Belgia cukup cerah, kata pelatih Roberto Martinez.

Pria asal Spanyol yang memperpanjang kontraknya selama dua tahun mendatang pada Mei lalu itu mengatakan anak-anak asuhannya harus bangkit setelah tersingkir dari pentas sepak bola paling akbar tersebut.

Sebelum angkat koper, tim berjuluk 'generasi emas' itu terlebih dulu menghadapi siapapun yang kalah pada laga semi final antara Inggris dan Kroasia, dalam perebutan posisi tiga pada Sabtu (14/7).

"Kami perlu fokus pada pertarungan terakhir untuk posisi ketiga. Setelah itu kami akan kembali berpadu," tegas Martinez.

Ditanya soal kekalahan dari Prancis, Martinez mengaku sangat kecewa.

"Kekecewaan saya sangat besar. Suasana ruang ganti kini menjadi sedih," ungkapnya.

"Perbedaan antara kalah dan menang terletak pada situasi bola mati. Sedemikian ketatnya pertandingan tadi. Saya bangga pada pemain-pemain saya. Kami telah memberikan segala yang kami punya. Kami harus mengucapkan selamat kepada Prancis dan semoga mereka mendapat yang baik untuk final," papar Martinez.

Soal kiprah Belgia, pria yang telah mengantarkan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan melaju dalam 24 pertandingan tanpa kalah ini mengatakan masa depan negara itu cukup cerah.

"Sepak bola Belgia punya kekayaan talenta muda yang bakal pentas," ujarnya.

"Kami perlu mencermati generasi muda dan mencoba menjadi lebih kuat dari turnamen ke turnamen. Pada posisi saat ini, saya menatap Piala Eropa 2020 sehingga ini bukan saat yang tepat untuk membuat penilaian," sambungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas