Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Prancis ke final Piala Dunia setelah sukses matikan generasi emas Belgia

Prancis melangkah ke final Piala Dunia 2018 setelah di laga semifinal di St Petersburg, Rabu (11/07) dini hari WIB, mengalahkan Belgia 1-0.

Prancis melangkah ke final Piala Dunia 2018 setelah di laga semifinal di St Petersburg, Rabu (11/07) dini hari WIB, mengalahkan Belgia 1-0.

Gol kemenangan Prancis dicetak oleh Samuel Umtiti di menit ke-51 melalui sundulan kepala, setelah Prancis mendapatkan tendangan sudut.

Bagi Prancis, ini adalah final yang ketiga sejak 1998, catatan yang lebih baik dari Jerman dan Brasil, yang masing-masing dua kali masuk final Piala Dunia.

Pertandingan Prancis-Belgia, yang sama-sama diunggulkan ini berjalan ketat.

Dua tim bertabur bintang ini saling serang sejak menit pertama.

Namun, Prancis secara taktik lebih cerdik dengan mematikan bintang-bintang Belgia seperti Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, dan Eden Hazard.

Belgia yang antara lain dikenal piawai dalam serangan balik tak berdaya melewati barisan pertahanan Prancis yang sangat rapi.

Belgia juga terlalu sering kehilangan bola dan tak leluasa menciptakan peluang di kotak penalti lawan.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengatakan bahwa pertandingan berjalan imbang, namun bola mati akhirnya menentukan pemenang.

"Yang membedakan adalah bola mati ... pertandingan berlangsung ketat dan akhirnya ditentukan oleh keberuntungan di depan gawang. Tim Belgia bermain brilian dan saya tak bisa lagi meminta mereka bermain lebih baik lagi," kata Martinez.

Eden Hazard
Getty Images
Bermain cemerlang, terutama di babak pertama, Eden Hazard gagal antar Belgia melangkah ke final.
Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas