Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Perempuan yang belanja ratusan miliar rupiah di Harrods, London, terungkap

Seorang perempuan yang menghabiskan £16 juta atau Rp321,6 miliar selama sepuluh tahun di pertokoan mewah London, Harrods, terungkap sebagai

Seorang perempuan yang menghabiskan £16 juta atau Rp321,6 miliar selama sepuluh tahun di Harrods, sebuah toko kelas atas London, sekarang telah diketahui jati dirinya sebagai Zamira Hajiyeva. Dia menjadi sasaran pertama hukum anti-korupsi baru Inggris.

Zamira Hajiyeva kehilangan hak untuk menutup jati dirinya karena media memandang masyarakat seharusnya mengetahui semua fakta.

Perempuan yang berasal dari Azerbaijan ini adalah istri seorang mantan bankir pemerintah.

Selama 10 tahun, bila diambil rata-rata dia menghabiskan sekitar £4.000 atau Rp80 juta per hari.

Dia dapat kehilangan rumahnya senilai £15 juta atau Rp301 miliar di dekat toko tersebut dan sebuah lapangan golf di Berkshire, jika dirinya tidak dapat mengungkapkan sumber kekayaannya kepada Pengadilan Tinggi.

Berdasarkan aturan Unexplained Wealth Order (UWO) atau Aturan Kekayaan yang Tidak bisa dijelaskan, Zamira Hajiyeva, 55 tahun, sekarang harus memberikan penjelasan kepada National Crime Agency (Badan Kejahatan Nasional) tentang bagaimana dirinya dan suaminya, Jahangir Hajiyev, mampu membeli rumah mereka yang besar ukurannya di daerah eksklusif Knightsbridge.

Pengacara Zamira Hajiyeva mengatakan UWO "tidak dan seharusnya tidak digunakan untuk menangani kesalahan apapun", oleh dirinya ataupun suaminya. Mereka mengajukan izin banding mempertanyakan peraturan tersebut.

Apa arti Unexplained Wealth Order?

UWO adalah kekuasaan baru yang dirancang untuk menyasar pejabat asing korup yang kemungkinan mencuci uang curian melalui Inggris.

Penyelidik National Crime Agency meyakini terdapat miliaran poundsterling uang gelap yang ditanam di properti Inggris - tetapi nyaris tidak mungkin untuk mendakwa para pemilik atas dugaan melakukan kejahatan atau menyitas aset karena kekurangan bukti.

Unexplained Wealth Orders adalah usaha untuk memaksa pemilik mengungkapkan kekayaan mereka.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas