Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Giliran CNN dan The Financial Times Batal Meliput Konferensi Investasi Arab Saudi

CNN dan The Financial Times menjadi media berikutnya yang memutuskan untuk membatalkan rencana meliput konferensi investasi Arab Saudi.

Giliran CNN dan The Financial Times Batal Meliput Konferensi Investasi Arab Saudi
Al Jazeera
CNN dan The Financial Times menjadi media berikutnya yang memutuskan untuk membatalkan rencana meliput konferensi investasi Arab Saudi pada hari Jumat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, RIYADH - CNN dan The Financial Times menjadi media berikutnya yang memutuskan untuk membatalkan rencana meliput konferensi investasi Arab Saudi pada hari Jumat.

Mereka bergabung dengan awak media lainnya dari The Economist, CNBC dan The New York Times yang sebelumnya telah memboikot konferensi Future Investment Initiative yang digelar di Riyadh, Arab Saudi pada Jumat pagi waktu setempat.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Jumat (12/10/2018), keputusan tersebut mereka ambil ditengah meningkatnya kekhawatiran atas hilangnya Jurnalis senior Arab Saudi, Jamal Khashoggi.

Sementara itu, Menteri Keuangan Amerika Serika (AS) Steven Mnuchin mengatakan bahwa dirinya masih berencana untuk menghadiri konferensi tersebut.

"Kita bisa melihat banyaknya informasi yang muncul dan berubah-ubah, namun saya berencana untuk tetap pergi," kata Mnuchin kepada CNBC.

Sebelumnya, sejumlah perusahan media ternama 'menarik diri' dari konferensi investasi yang digelar Arab Saudi, lantaran meningkatnya kemarahan atas hilangnya jurnalis ternama Jamal Khashoggi.

Baca: Daftar Lima Instansi Pusat dengan Jumlah Pelamar CPNS Paling Sedikit

Mereka memboikot acara tersebut seiring makin banyaknya spekulasi yang mengarah kepada negara kerajaan tersebut.

Seperti yang dilakukan Editor In-Chief 'The Economist' Zanny Minton Beddoes yang mengaku tidak akan berpartisipasi dalam konferensi Future Investment Initiative yang dihelat di Riyadh, Arab Saudi.

Pernyataan tersebut disampaikan Juru Bicara Beddoes, Lauren Hackett dalam sebuah surat elektronik.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas