Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
BBC

Mengintip penerbangan terjauh tanpa henti dengan Singapore Airlines

Penerbangan SQ22 Singapore Airlines mendarat pada Jumat pagi di Bandara Newark, AS, dengan membawa 150 penumpang dan 17 awak, menjelajahi jarak

Sebuah pesawat jet Airbus mendarat di Newark, Amerika Serikat pada hari Jumat (12/10) setelah melakukan penerbangan selama hampir 18 jam dari Singapura dan merampungkan penerbangan komersial terpanjang dunia.

Penerbangan SQ22 Singapore Airlines itu tiba pada pukul 5:29 waktu setempat, lapor situs internet Newark Liberty International Airport. Pesawat ini membawa 150 penumpang dan 17 awak, menjelajahi jarak 10.250 mil (16.500 kilometer).

Singapore Airlines meluncurkan kembali layanan ini setelah lima tahun lalu dipandang terlalu mahal.

Penerbangan perdana dari Bandara Changi ke Bandara Newark, yang juga mencakup New York, lepas landas tanpa pemberitaan besar.

Singapore Airlines mengatakan kepada para penumpang sebelum berangkat bahwa penerbangan ke Newark, yang meskipun penerbangan ini merupakan yang terjauh di dunia berdasarkan jarak, hanya akan memakan waktu sekitar 17 jam.

Qantas meluncurkan layanan tanpa-henti 17 jam dari Perth ke London permulaan tahun ini, sementara Qatar menawarkan layanan 17,5 jam antara Auckland dan Doha.

sq
EPA

Apakah penumpang memperebutkan tiket?

Singapore Airlines (SIA) mengatakan terdapat permintaan dari pelanggan bagi layanan nonstop yang membantu pengurangan durasi perjalanan jika dibandingkan dengan penerbangan tidak langsung.

Sebelum lepas landas, maskapai tersebut mengatakan kepada BBC bahwa kursi kelas bisnis dalam penerbangan itu telah habis dipesan dan terdapat kursi dalam "jumlah sangat terbatas" di kelas ekonomi.

Maskapai itu tidak berencana menawarkan pesanan kelas ekonomi dalam jalur ini.

Tiket kelas bisnis memberikan penumpangnya dua kali jatah makan tetapi waktu penyuguhannya ditentukan penumpang sendiri, ditambah minuman segar, di antaranya. Penumpang juga mendapatkan tempat tidur.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: BBC Indonesia
BBC
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas